25 radar bogor

Masyarakat Babakan Madang Upacara Pengibaran Bendera di Sirkuit Sentul

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Masyarakat Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, mengikuti prosesi upacara pengibaran sang saka Merah Putih, di Area Lapangan Parkir Tribun Sentul International Circuit, pada HUT Kemerdakaan RI Ke-77.

Difasilitasi Sirkuit Sentul dan Lorin Hotel Sentul, peserta mulai dari pelajar, guru, hingga aparat setempat mengikuti rangkaian upacara yang dipimpin langsung Camat Babakan Madang, Raden Makmun Nawawi.

“Berkat perjuangan para pahlawan melawan penjajah sehingga kita bisa menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat dan bermartabat,” ucap Raden dalam sambutannya, Rabu, (17/8).

Baca juga: Akhirnya Jalan Kampung Nyalindung Selesai Dibeton

Di lokasi upacara juga tengah berlangsung Koni Otomotif Fair (KOF) yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sejak kemarin, (16-17/8/2022).

Pun tenant-tenant UMKM turut meramaikan acara upacara pengibaran bendera yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut.

Usai pengibaran bendera, terlihat aksi parade Drumband pelajar, tarian tradisional hingga barongsai turut menghibur para peserta upacara.

Sebagai bagian dari Sentul International Circuit, Marcom Manager Lorin Sentul Hotel, Geraldo Firmansyah mengatakan, pihaknya memberikan sumbangsih dengan mengirimkan karyawan dan akomodasi bagi peserta upacara tersebut.

“Untuk peserta-peserta undangan seperti Camat dan Kepala Desa Se-Babakan Madang kami ajak untuk membuka kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Lorin Sentul Hotel,” tandas Aldo.(cok)

Editor: Rany