25 radar bogor

Peringati HUT RI, FMP Gelar Doa Lintas Agama di Tugu Kujang

FMP
panitia FMP 2022 bersama Bima Arya

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun, panitia Festival Merah Putih (FMP) akan menggelar doa bersama lintas agama di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (17/8/2022) besok.

Doa bersama ini merupakan rangkaian acara FMP yang berlangsung selama bulan Agustus untuk menyambut HUT RI ke-77 tahun.

Doa bersama akan dihadiri oleh Walikota, Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Bogor.

Ketua Panitia FMP, Irwan S Wijaya mengatakan, sebelum diadakan doa bersama, akan dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih terlebih dahulu di area Tugu Kujang pada pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Pengibaran Bendera di Tugu Kujang, FMP Libatkan Puluhan Komunitas Motor Bogor 

“Sebelumnya kita upacara penaikan bendera seperti yang sudah biasa kita lakukan sebelumnya. Untuk petugas upacara besok akan dilaksanakan oleh Resimen 2 Pelopor Brimob Kedung Halang,” tuturnya kepada Radar Bogor, Selasa (16/8/2022).

Tak berhenti di situ, Irwan menambahkan, perayaan FMP akan dilanjutkan dengan bazar produk lokal yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus serta event Jajan Gowes Motret (Jagotret) pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pertemuan panitia FMP dengan Walikota Bogor di Balaikota pada Selasa (16/8/2022), Irwan mengatakan pihaknya mendapat dukungan penuh dari Walikota Bogor.

“Beliau sangat supportif sekali dan menyampaikan kepada kami untuk mengatakan hal apa saja yang kami butuhkan,” ujarnya.

Irwan melanjutkan, pada pertemuan tersebut memunculkan acara tambahan pada rangkaian FMP tahun ini yakni kirab bendera raksasa sepanjang 100 meter dan lebar 6 meter. Kirab tersebut akan berlangsung pada 28 Agustus 2022. Dimulai dari Balaikota Bogor hingga Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi). (cr1)

Editor: Rany