25 radar bogor

Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas

Bocah Tenggelam
Pencarian bocah tenggelam di Sungai Ciliwung, Tanah Sareal oleh petugas BPBD Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bocah tenggelam di Sungai Ciliwung, RW 08, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal pada Kamis (11/8/2022) ditemukan dalam kondisi tewas Jumat (12/8/2022) pagi.

Baca Juga : Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung, Kelurahan Sukaresmi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor, Theo Patrocinio menjelaskan korban berusia 11 tahun itu telah ditemukan pada pukul 09.30 WIB.

Dirinya menuturkan korban bocah tenggelam ditemukan tak jauh dari titik tenggelam. “Hanya beberapa meter dari tempatnya tenggelam. Ditemukan dalam kondisi tersangkut, di kedalaman 4-5 meter,” ujar Theo kepada Radar Bogor.

Setelah ditemukan, korban langsung di bawa ke rumah duka yang beralamat di Kampung Mbah Dalem RT 3 RW 13, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal.

Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan upaya pencarian bocah tenggelam dilakukan dengan membagi 3 tim yang terdiri dari pengarungan, penyisiran darat, serta penyelaman.

Tim gabungan yang melakukan pencarian bocah tenggelam itu terdiri dari BPBD Kota Bogor, Pemadam Kebakaran, Tim Basarnas, PMI, Tagana, serta tim-tim lainnya.

Sebelumnya, korban yang bernama Albani Rizki Oktara (11) bersama 5 teman sebayanya pergi ke sungai Ciliwung pada Kamis (11/8) pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Ibu dan Adiknya Tewas Tenggelam, Ayu Anjani : Aku Nggak Terima Banget!

Derasnya arus sungai membuat korban terbawa arus bersama 1 temannya bernama Adlan. Berbeda dengan korban, Adlan berhasil diselamatkan oleh seorang pemancing di lokasi kejadian.

Korban pun sempat terpegang oleh sang pemancing namun karena tubuhnya yang licin, korban akhirnya terlepas kembali dan menghilang tenggelam. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep