25 radar bogor

Eksistensi Sekolah Swasta, FKSS Imbau Sekolah Rajin Unjuk Gigi

Sekolah Swasta
Ketua Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMA Kota Bogor, Edy Sukmara

BOGOR-RADAR BOGOR, Pandangan mengenai sekolah swasta dan negeri, masih kerap kali dibeda-bedakan oleh sejumlah masyarakat. Dengan berbagai pertimbangan, sekolah swasta masih dianggap sekolah yang hanya berurusan dengan uang.

Baca Juga : Disdik Kabupaten Bogor Tunggu Hasil Kajian Pembangunan Sekolah Baru

Sedangkan nyatanya, diungkapkan Kepala SMAIT BBS, Edy Sukmara, sekolah swasta juga unggul dengan berbagai prestasi. “Uang yang sekolah swasta keluarkan itu jelas, untuk berbagai kebutuhan pelajar,” tegasnya.

Sehingga, menurut Edy, prestasi dari sekolah-sekolah swasta pun tidak sedikit. Hal ini, katanya, yang memang harus dipublikasikan atau banyak diberitakan oleh tiap sekolah swasta.

“PR nya memang harus rajin share prestasi, baik di media sosial dan media pemberitaan,” tambah Edy yang juga menjabat sebagai ketua Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMA Kota Bogor.

Makanya, ia mengimbau agar sekolah swasta, khususnya di Kota Bogor, harus rajin unjuk gigi. Tampilkan prestasi, program unggulan dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Salah satunya, lanjut Edy, bekerjasama dengan Radar Bogor.

“Bersinergi dengan media, bukan untuk bersaing dengan sekolah negeri, tapi untuk memberikan informasi mengenai sekolah swasta pun berprestasi dan unggul. FKSS Kota Bogor harus maju bersama sejahterakan semua,” tandasnya. (ran)

Editor : Yosep