25 radar bogor

Peringati Muharram, Perumda Tirta Pakuan Pengajian hingga Santunan Ratusan Anak Yatim

Peringati Muharram, Perumda Tirta Pakuan Pengajian hingga Santunan Ratusan Anak Yatim
Peringati Muharram, Perumda Tirta Pakuan Pengajian hingga Santunan Ratusan Anak Yatim

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengaktifkan kembali pengajian rutin di Masjid Nurul Maa’i yang berada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, selain mengadakan pengajian rutin sekaligus memperingati bulan Muharram di Masjid yang berada di lingkungan Perumda Tirta Pakuan.

“Insya Allah untuk menenamkan hati, rutin diadakan pengajian setelah lama terhenti karena adanya pandemi Covid-19,” ungkap Rino kepada wartawan, baru-baru ini.

Rino melanjutkan, masih dalam rangka bulan Muharram, Tirta Pakuan juga mengundang 100 anak yatim piatu. Dari wilayah sekitar tempat bekerjanya Tirta Pakuan dari pusat hingga cabang.

Baca juga: Tirta Pakuan Kembangkan 5 Usaha Baru, Es Kristal hingga Ekowisata

“Ada dari IPA Rancamaya, Dekeng, Tangkil, Palasari, Bantar Kambing dan lainnya. Pokoknya kantor-kantor cabang pengolahan Tirta Pakuan. Termasuk anak-anak pegawai yang orang tuanya sudah meninggal, kami santuni juga mereka,” katanya.

Rino menjelaskan, pihak DKM Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan Kota Bogor juga kedepannya akan membuat PAUD.

“Karena harus ada izinnya untuk PAUD. Kami menginginkan agar masjid bukan saja menjadi tempat salat saja, tetapi menjadi tempat pembelajaran anak-anak,” paparnya.

Rino menjelaskan, ini dilakukan agar suatu hari nanti ada pemikiran anak-anak karyawan Perumda Tirta Pakuan mendapatkan memori tak hanya ayah atau ibunya saja kerja di Tirta Pakuan, tetapi pernah belajar juga di Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan.

“Saya berharap bisa didanai agar sekolahnya gratis seperti pengobatan juga kan gratis. Insya Allah mudah-mudahan bisa gratis, semoga lancar dan tidak ada kendala,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany