logo radar

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Bentuk Bogor Career Center

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Bentuk Bogor Career Center
Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Bentuk Bogor Career Center

CIBINONG-RADAR BOGOR, Demi menekan angka pengangguran, Pemkab Bogor melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membentuk Bogor Career Center (BCC).

BCC merupakan pusat informasi pasar kerja, peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja serta pusat informasi pemagangan angkatan kerja. BCC juga dibentuk sebagai pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemcam Parung Panjang Minta Jalur Tambang Terealisasi 2023

Kepala Disnaker Kabupaten Bogor, Zaenal Ashari menjelaskan, BCC Kabupaten Bogor menjadi salah satu ujung tombak pemerintah daerah dalam menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang besar.

“Ini jadi pusat data dan pusat informasi karena BCC didukung dengan perangkat yang memadai, sehingga diharapkan dapat memudahkan para pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan kerja, karena bisa dibuka dan diakses secara online,” ujarnya.

Melalui program BCC, lanjut Zaenal, dapat memberikan peluang kepada 50 ribu pengangguran di Kabupaten Bogor untuk bisa bekerja.

Baca juga: Plt Bupati Bogor Diminta Tegas Ambil Kebijakan Strategis Merotasi SKPD

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah kecamatan yang bukan areal industri, agar selalu aktif membuka program-program BCC yang ada di Disnaker.

Untuk diketahui informasi lowongan kerja ini bisa diakses di aplikasi BCC atau website yang ada. Sedangkan untuk mencetak kartu kuning atau kartu pra kerja, harus datang ke Gedung Bogor Career Center.

Baca juga: Kenali Asal-usul Dibalik Nama Waroeng Uncal, Kuliner Bakso Aci Telaris di Kota Bogor

Salah satu pencari kerja asal Kecamatan Cibinong, Tewi Sala Fristi menyatakan apresiasi atas pelayanan yang cepat melalui BCC, karena telah ikut membantu para pencari kerja.

“Saya sangat bersyukur dengan hadirnya Bogor Career Center, ini sangat membantu kami para pencari kerja. Ini adalah inovasi yang sangat bagus, yang disediakan oleh Pemkab Bogor,” ucapnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya