logo radar

Kunci Kualitas Pelayanan RSUD Kota Bogor, Fasilitas Lengkap dan Canggih  

RSUD Kota Bogor
Layanan baru di RSUD Kota Bogor untuk mendiagnosa penyakit pasien dengan alat super canggih yakni Magnetic Resonance Imaging  (MRI), CT scan, dan penambahan mesin Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) keluaran terbaru dan tercanggih.

BOGOR-RADAR BOGOR, Fasilitas lengkap dan canggih yang dimiliki RSUD Kota Bogor membuatnya menjadi pilihan utama masyarakat.

Baca Juga : Delapan Tahun Berdiri, Ini Transformasi Besar RSUD Kota Bogor

Sub Koordinator Medik Rawat Jalan dr. Yuyung Susanti menuturkan, layanan yang dimiliki RSUD Kota Bogor terbagi menjadi beberapa bagian. Meliputi rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan penunjang.

“Pada layanan rawat jalan terbagi kembali menjadi Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Hemodialisa, dan Instalasi Hemato Onkologi,” papar dr Yuyung.

Sedangkan pada pelayanan penunjang saat ini RSUD Kota Bogor memiliki berbagai fasilitas canggih yang mampu memenuhi kebutuhan medis masyarakat seperti CT-Scan dan MRI.

“Sejak dilaunching beberapa bulan lalu pelayanan penunjang tersebut sudah melayani lebih dari 1500 pasien rujukan,” ungkap Yuyung.

Ia menyatakan RSUD Kota Bogor siap melayani pasien dari berbagai kalangan. Tak hanya pasien dengan asuransi, RSUD Kota Bogor juga sangat terbuka dengan pasien umum, BPJS, hingga pasien tidak mampu dari segi ekonomi.

“Pasien yang tidak mampu tidak perlu ragu untuk berobat di sini. Tetapi kami juga memiliki regulasi yang harus ditaati bersama,” paparnya.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap dan canggih pasien RSUD Kota Bogor juga akan dilayani oleh tenaga-tenaga medis yang ramah dan tulus.

Sub Koordinator Keperawatan Rawat Jalan RSUD Kota Bogor, Eriati mengatakan setiap perawat dan bidan yang ada di Kota Bogor adalah orang-orang terpilih yang berkompetensi dan cekatan dalam memberikan asuhan keperawatan.

“Mulai dari pasien datang, kemudian dilakukan triase (pengkategorian) pasien, menyiapkan pemeriksaan dokter, pemeriksaan penunjang dan tindakan lainnya kami lakukan dengan sepenuh hati, tulus, dan berniat ibadah,” tutur Eriati.

Baca Juga : Kota Bogor Segara Bangun RSUD Kota Bogor Kedua, Ini Rencana Lokasinya

Ia menegaskan dirinya dan segenap tenaga medis akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan terus meningkatkan mutu layanan di RSUD Kota Bogor.

“Kami juga terbuka dengan kritik dan saran yang ingin disampaikan oleh masyarakat agar dapat mengevaluasi sehingga mutu pelayanan terus meningkat,” tandasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya