Prabowo Akan Umumkan Pencapresan di Rapimnas, NasDem: Semakin Cepat Semakin Baik

Willy Aditya
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Gerindra berencana mendeklarasikan Prabowo Subianto dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7) mendatang. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, semakin cepat Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto akan semakin baik.

“Ya bagus lah kalau semakin cepat dideklarasikan semakin bagus,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Diusung Jadi Capres 2024, Prabowo Akan Sikapi Pencapresannya di Rapimnas Gerindra

Willy tak mempermasalahkan Prabowo yang sudah beberapa kali maju dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres). Menurut Willy, itu merupakan hak setiap warga negara.

“Tidak ada menutup ruang, itu bagus kita apresiasi, kalau perlu memberikan karangan bunga,” ucap Willy.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan juga ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Namun, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama, sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam Pilpres begitu masif adanya

“Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra,” kata Muzani.

Baca juga: Pernyataan Kader NasDem dinilai Dapat Membuat Hubungan Prabowo-Surya Paloh Rusak

Ia menambahkan, keinginan dan dorongan untuk Prabowo Subianto agar maju dalam pemilihan pilpres 2024 yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra, yang memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional.

“Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut,” imbuh Muzani.

Oleh karena itu, Muzani berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia, serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

Baca juga: Gerindra dan PKB Gelar Pertemuan Bahas Piagam Deklarasi Hadapi Pilpres, Kerjasama Semakin Hangat

“Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (jpg)

Editor: Yosep/Zulfa-KKL

Berita Lainnya