logo radar

Diusung Jadi Capres 2024, Prabowo Akan Sikapi Pencapresannya di Rapimnas Gerindra

Prabowo Subianto
Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Istimewa)

RADAR BOGOR – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan mengumumkan sikap di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7).

“Pada agenda tersebut (Rapimnas Partai Gerindra), Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024,” kata Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, (26/7).

Baca juga: Deklarasikan Prabowo jadi Capres 2024, Kader Gerindra Siap Dukung Sepenuhnya

Ia mengatakan, Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Namun, menurutnya lagi, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

“Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, terutama di internal Partai Gerindra,” ujarnya.

Muzani mengatakan, seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan kader menginginkan agar Prabowo maju dalam pemilihan di Pilpres 2024.

Baca juga: Gerindra dan PKB Gelar Pertemuan Bahas Piagam Deklarasi Hadapi Pilpres, Kerjasama Semakin Hangat

Muzani menambahkan, karena itu Prabowo memutuskan perlu diadakan rapat pimpinan nasional. Dan hal yang paling penting dalam rapimnas adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Prabowo terhadap permintaan para kader Gerindra.

“Saya berharap seluruh Pengurus Partai Gerindra dimana pun berada, untuk mengikuti rangkaian kegiatan rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Karena keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia dan sangat menentukan kesinambungan pembangunan serta penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh Pengurus Partai Gerindra di semua tingkata, untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang telah disediakan.

Muzani menyadari bahwa SICC tidak cukup menampung seluruh peserta, kader, Pengurus Partai Gerindra dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Karena itu, dengan meminta maaf jika dalam penyelenggaraan rapimnas ini, partai harus membatasi jumlah yang datang karena keterbatasan tempat, dan tetap kita harus menjaga ‘social distancing’ karena ancaman wabah COVID-19 masih ada di depan kita,” ujarnya.

Baca juga: Rapimnas Gerindra Akhir Juli Fokus Pemilu 2024

Menurutnya, jawaban Prabowo terkait sikap politik di Pilpres 2024 akan menjadi energi baru bagi perjuangan Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024.

Ia berharap kepada seluruh kader Gerindra untuk bahu-membahu, bergotong royong, bantu-membantu  menyongsong kemenangan partai tersebut di Pemilu 2024. (jpg)

Editor: Yosep/Zulfa-KKL

Berita Lainnya