logo radar

Jelang Pemilu, Perempuan di Kota Bogor Digembleng Pendidikan Politik

Perempuan berpolitik
Sosialisasi perempuan berpolitik di Rizen Hotel, Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, baru-baru ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor melakukan sosialisasi perempuan berpolitik.

Baca Juga : Resmikan Help Desk, Warga Bisa Akses KPU 24 Jam Nonstop

Kegiatan yang mengajak perempuan untuk meningkatkan paritisipasi perempuan pada Pilkada 2024, dilakukan di Rizen Hotel, Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, baru-baru ini.

Sekretaris Dinas DP3A Kota Bogor Anna Ismawati mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahanan bagi kaum perempuan terkait politik.

Apalagi menjelang tahun politik 2024 mendatang, para perempuan ini harus memiliki pengetahuan dan wawasan.

“Acara sosialisasi ini sangat baik dan positif. Kami mengimbau kepada para perempuan untuk lebih aktif di dunia politik, dan juga menambah pengetahuan soal keterwakilan kaum perempuan di politik dengan kebutuhan kuota 30 persen,” kata Anna, Selasa (26/7/2022).

Saat ini, dilanjutkan Anna keterwakilan perempuan di DPRD Kota Bogor sudah ada. Namun, pihaknya mendorong agar memenuhi kuota 30 persen.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP, Akhmad Saeful Bakhri menjelaskan, melalui Pokok Pikiran DPRD pihaknya berupaya menjalankan fungsi partai politik, dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk memberikan pendidikan politik sesuai Undang-undang.

Sebab, salah satu fungsi dan tugas parpol tak lain memberikan pendidikan politik.

“Ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan wawasan, membina dan memberikan pendidikan politik. Jadi pendidikan politik itu tak kecuali untuk kaum perempuan sesuai amanat undang-undang,” jelas pria yang kerap disapa Gus M.

Gus M juga mengapresiasi para peserta yang antusias hadir dan mengikuti sosialisasi.

“Acara seperti ini sangat positif dan kami apresiasi DP3A yang mengadakan sosialisasi ini,” ucapnya.

Selain dihadiri Sekdis DP3A Anna, kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU Kota Bogor, Dosen PKGA IPB Ade Ratmajaya, dan peserta para kaum perempuan dari berbagai orsap partai, ormas dan organisasi kemahasiswaan.(ded)

Berita Lainnya