Resmikan Help Desk, Warga Bisa Akses KPU 24 Jam Nonstop

Help Desk KPU Kota Bogor
KPU Kota Bogor Help Desk untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor meresmikan Help Desk untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

Baca Juga : Dokter Tewas Gantung Diri Dalam Kontrakan di Tegalgundil 

Sekretaris KPU Kota Bogor Hangga Pramaditya mengatakan, Help Desk KPU merupakan bentuk implementasi dalam menindaklanjuti keputusan KPU RI Nomor 21 tahun 2022 tentang hari, dan tanggal pemungutan suara pada Pemilu 2024 serta PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang jadwal dan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dengan adanya Help Desk, kata dia, masyarakat dapat mengakses KPU Kota Bogor secara realtime alias 24 jam pada layanan hotline.

“Selain itu, sekretariat KPU Kota Bogor siap melayani bukan hanya di jam kerja, namun juga di hari libur dengan sistem piket,” Kata pria asli Surabaya ini menambahkan.

Help Desk ini menjadi salah satu upaya KPU Kota Bogor agar pelayanan kepada pemilih dan peserta pemilu dapat lebih maksimal.

“Semoga Help desk ini menjadi langkah positif untuk memastikan Pemilu 2024 di Kota Bogor sukses dan lancer,” katanya.

Disisi lain, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menyebut, KPU RI bakal menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang akan dimanfaatkan untuk pendaftaran dan verifikasi partai politik pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

Baca Juga : Konser Musik Bikin Rumput KRB Rusak, Atang : Kita Kembalikan Lagi Fungsinya

Sipol tersebut, kata Samsudin sebagai alat kerja sehingga proses pendaftaran Parpol lebih mudah, murah, transparan, efektif, dan efisien.

“SIPOL dapat dibuka dan diakses oleh Parpol calon peserta Pemilu 2024 mulai 24 Juni 2022 hingga berakhirnya pendaftaran Parpol calon Peserta Pemilu 2024 yaitu pada 7 Agustus 2022,” tandasnya.

“Animo Parpol sangat luar biasa, kehadiran yang lengkap memperlihatkan mereka siap menjadi peserta pemilu 2024,” tutupnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya