logo radar

Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Bandara Juanda, Pilot Dinyatakan Meninggal Dunia

Ilustrasi Pesawat Citilink
Ilustrasi Pesawat Citilink

SURABAYA-RADAR BOGOR, Pesawat Citilink dengan nomor terbang QG307 mendarat darurat di Bandara Juanda setelah beberapa menit lepas landas, Kamis (21/7/2022) pagi.

Baca Juga : Muncul Spekulasi Brigadir J Tewas Antara Magelang-Jakarta, Ini Kata Kuasa Hukum

Tak diduga, kembalinya Pesawat Citilink tersebut diduga karena sang pilot mengalami darurat kesehatan.

“Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,” ungkap Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai dalam keterangan resminya, Kamis (21/7/2022).

Pilot Pesawat Citilink yang tak diketahui identitasnya itu, disebut sempat mendapat pertolongan pertama oleh dokter setelah kembali mendarat di Bandara Juanda.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia,” tambahnya.

Dewa Kadek Rai memastikan akan mengurus keperluan pilot Pesawat Citilink terkait prosedur pemulangan jenazah kembali ke pihak keluarga di Jakarta.

Di samping itu, ia menyebutkan Citilink telah mengambil keputusan sangat baik terkait meninggalnya seorang pilot saat menerbangkan pesawat.

“Almarhum akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku,” tukas Dewa Kadek Rai. (net/dis)

Berita Lainnya