25 radar bogor

UIKA Bogor Luluskan 547 Mahasiswa Pada Wisuda ke-74

UIKA Bogor
wisuda ke-74 yang digelar di Auditorium Prof Abdullah Siddiq, S.H, Kampus UIKA Bogor pada Rabu (20/7/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 547 mahasiswa Universitas Ibn Khaldun atau UIKA Bogor dinyatakan secara resmi lulus pada wisuda ke-74 yang digelar di Auditorium Prof Abdullah Siddiq, S.H, Kampus UIKA Bogor pada Rabu (20/7/2022).

Baca Juga : KPI UIKA Promosikan Keindahan Bogor Lewat Pameran Fotografi Jurnalistik

Wisudawan yang diluluskan tersebut merupakan mahasiswa Program Diploma, Sarjana, Magister, hingga Doktor dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di UIKA Bogor.

Acara wisuda ke-74 ini terbagi menjadi dua sesi selama dua hari. Sesi pertama diperuntukan bagi wisudawan yang berasal dari Sekolah Pascasarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes).

Sedangkan sesi kedua wisuda diperuntukan bagi wisudawan yang berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Teknik dan Sains (FTS) yang akan berlangsung esok hari pada Kamis (21/7/2022).

Rektor UIKA Bogor, Prof Endin Mujahidin, berpesan kepada para wisudawan untuk terus berbuat baik kepada dosen maupun Tenaga Kependidikan (Tendik).

“Ilmu yang bermanfaat itu berasal dari keikhlasan dosen dan tendik. Dengan ilmu yang bermanfaat kemudahan hal-hal dalam kehidupan akan menyertai,” tutur Endin.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh wisudawan untuk terus memprioritaskan orang tua dalam kehidupan mereka setelah menginjakan kaki di dunia kerja agar mendapatkan keberkahan dalam hidup.

Selain itu Endin menegaskan para lulusan untuk terus menjaga marwah Kampus UIKA dengan melakukan kebaikan sehingga dapat meneteskan tinta emas bagi almamaternya. “Jangan sampai melakukan keburukan yang justru meneteskan tinta hitam bagi kampus,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa UIKA akan terus membuka diri bagi para lulusan yang ingin kembali menempa diri atau meningkatkan kompetensi.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula berbagai penghargaan yang telah diraih UIKA Bogor seperti penghargaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Kedua untuk kategori PTS dengan pelaporan PDDIKTI terbaik, dan kepatuhan pengisian SIMONEV dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV.

Selain itu disampaikan pula prestasi mahasiswa yang telah dicapai menyentuh angka 334 mahasiswa mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Tak berhenti di situ pada Wisuda ke-74 tersebut juga menjadi ajang pemberian sertifikat ISO 21001 2018 dan sertifikat ISO 9001 2015 kepada seluruh fakultas.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M. Samsuri memberikan apresiasinya kepada UIKA Bogor atas prestasi dan penghargaan yang telah dicapai selama ini.

Baca Juga : Bibin Rubini Bakal Tuntaskan Jabatannya di Unpak, Begini Pesan Mantan Rektor UIKA

“Atas nama LLDIKTI Wilayah IV turut bangga pada UIKA karena selalu menjadi perguruan tinggi yang taat azas, laporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI)-nya senantiasa 100 persen,” paparnya.

Ia berpesan agar para wisudawan dapat menjaga konsistensi modal intelektual, karakter, kerja keras, serta akhlak yang baik. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep