25 radar bogor

Bibin Rubini Bakal Tuntaskan Jabatannya di Unpak, Begini Pesan Mantan Rektor UIKA

Prof Bibin Rubini
Prof Bibin Rubini pada sebuah acara wisuda Unpak beberapa waktu lalu. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Bibin Rubini bakal menutup masa jabatannya sebagai rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, akhir Mei ini. Selama menjabat, Bibin dikenal sebagai sosok yang supel.

Hal itu diakui oleh akademisi Kota Bogor, Ending Bahrudin. Ia sendiri telah merasai posisi pimpinan kampus itu lantaran lebih dulu “pensiun” dari jabatan rektornya di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Baca juga: Hapus Kesan Sangar, NBS Skincare Libatkan Anak Punk Bogor Bagikan Paket Sedekah

Ending sendiri sangat mengenal sosok Bibin. Tak hanya sebagai rekan sesama rektor, melainkan sebagai sahabat dalam pergaulan. Ia menilai Bibin sebagai sosok yang simpatik, supel, dan humanis. Cara berkomunikasinya pun sangat baik.

“Beliau juga sangat membimbing. Saya merasa sangat banyak berkomunikasi dengan beliau, dalam berbagai hal, baik masalah pribadi bahkan masalah akademik dalam kedinasan,” tuturnya.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah di Kota Bogor Masih Mahal, Pedagang Ungkap Penyebabnya!

Ending mengakui, pengalaman Bibin sebagai rektor sudah sangat panjang. Tak heran, ia pun kerap bertanya dan berdiskusi mengenai hal-hal berkaitan kampus.

Diskusi itu pun tidak selalu berat sebelah. Karena ia mengenal Bibin yang tidak sekadar memberikan masukan. Tak jarang, Bibin pun mau menerima masukan dari siapa saja.

Di masa jabatannya yang tersisa beberapa hari, Ending berpesan agar Bibin menikmati masa “rehat” itu. Pengabdian juga masih bisa dilakukannya sebagai dosen di kampus Unpak.

Baca juga: Bukan Representasi Cebong atau Kampret, Ulama Jatim Pilih Ridwan Kamil di 2024

“Nikmati hidup ini. Pengabdian tidak hanya di kampus, tetapi pengabdian dimana pun bisa kita lakukan,” pesannya kepada Bibin.

Bibin sendiri bakal digantikan Prof Didik Notosudjono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di Unpak. Bibin menutup masa jabatannya sebagai rektor setelah menjalankannya selama tiga periode, sejak tahun 2008 silam. (mam)

Editor: Rany