25 radar bogor

Telah Dibuka, Festival Bonsai di Alun-Alun Kota Bogor

Festival Bonsai
Festival Bonsai di Alun-Alun Kota Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) mengadakan pameran nasional bonsai yang berjudul “Buinterzorg Bonsai Festival”.

Baca Juga : Virus Street Casual Wear Jangkit Remaja Bogor, Disebut Bentuk Ekspresi Diri

Festival ini akan diselenggarakan di Alun-Alun Kota Bogor pada tanggal 17-23 Juli 2022. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Bogor ke 540 Tahun.

Sebelumnya, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-23 Juli di GOR Kota Bogor. Namun, untuk lebih memaksimalkan acara, festival ini diundur hingga tanggal 17 Juli dan di relokasi ke Alun-Alun Kota Bogor.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh Wali Kota Bogor dan diikuti dengan beberapa sambutan lainnya dari ketua pelaksana dan tamu undangan.

“Acara pembukaannya akan ada sambutan dari wali kota, terus ada pentas seni juga,” ucap Figo selaku panitia.

Selain bazar dan pentas seni, bursa tanaman hias dan barongsai juga ikut memeriahkan acara ini. Tidak hanya itu, Budaya Komunitas Bogor pun ikut unjuk gigi pada festival yang diselenggarakan oleh PPBI ini.

Organisasi pencinta bonsai ini terus betambah dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya PPBI Cabang Kota Bogor.

Hal tersebut dikarenakan bonsai merupakan karya seni yang cukup populer dikalangan masyarakat dari tahun ke tahunnya.

Wakil Wali Kota Bogor yang juga sebagai Pembina PPBI Cabang Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengajak seluruh masyarakat datang untuk ikut memeriahkan festival bonsai ini.

Untuk melihat berbagai jenis tanaman bonsai, masyarakat dapat langsung pergi ke Alun-Alun Kota Bogor yang berdekatan dengan Stasiun Kota Bogor. Perlu diketahui, tidak ada pungutan biaya untuk mengikuti acara tersebut. (*)

Reporter : Ruli/Aulia/Luthfiah

Editor : Yosep