25 radar bogor

Nusantara Open 2022, Ambisi Prabowo Bawa Timnas ke Piala Dunia 

Prabowo
Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 di Nusantara Polo Club, Kecamatan Gunung putri. 

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Prabowo Subianto berambisi agar Timnas Sepak Bola Indonesia bisa tembus piala dunia.

Baca Juga : Dua Kali Malaysia U-19 Angkat Trofi di Kandang Garuda, Indonesia Kapan?

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 di Nusantara Polo Club, Kecamatan Gunung putri.

Kompetisi kategori U-16 ini diikuti sejumlah tim papan atas Liga Indonesia, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Prabowo hadir langsung dalam pembukaan kejuaraan ini. Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu mengenakan Jaket merah dan kacamata hitam. Juga topi putih. Ia duduk di bangku khusus, sebelah Barat lapangan.

Di sebelahnya, ada pula Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia duduk di sebelah kiri Prabowo Subianto.

Menurutnya, Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 ajang untuk mecari bubur pemain muda sepakbola yang bisa mengangkat nama bangsa Indonesia.

Baca Juga : Piala Asia 2023, PSSI Resmi Ajukan Proposal Jadi Tuan Rumah

“Kita harap pertandingan ini akan menghasilkan bibit terbaik,” katanya saat sambutan dalam pembukaan Nusantara Open Prabowo Subianto 2022 Sabtu (16/7/2022).

Prabowo memaparkan, olahraga sepakbola sangat penting bagi suatu bangsa. Olahraga merupakan salah satu tolak ukur suatu bangsa di kancah dunia. “Kita harus punya tim yang bisa masuk piala dunia. Kita ingin cari bibit pemain,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep