25 radar bogor

Serunya Keliling Kota Bogor dengan Bus Uncal, Udah Nyaman Gratis Lagi

Bus Uncal
Bus Uncal, transportasi wisata gratis di Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Bus Uncal adalah sarana transportasi wisata gratis di Kota Bogor. Nama Uncal sendiri merupakan singkatan dari (Unforgettable City Tour Loveable City), melayani wisatawan atau warga yang ingin berkeliling Kota Bogor.

Baca Juga : Rapat Pengurus Apeksi, Bima Arya Ajak Peserta Olahraga Hingga Naik Bus Uncal

Bus Uncal beroperasi setiap akhir pekan, dengan rute melewati sejumlah tempat di Kota Bogor. Mulai dari Balaikota, Jalan Sudirman, Taman Heulang, Taman Kencana, kemudian kembali dengan melewati Air Mancur, Sempur, Taman Ekspresi, Jalan Pajajaran hingga kembali ke Balaikota.

Setiap perjalanan akan didampingi tour guide yang akan memandu dan menjelaskan mengenai sejarah serta tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bogor.

Jam operasional Bus Uncal dibuka pada hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB-14.00 WIB. Sedangkan untuk Uncal Night beroperasi pada malam Sabtu dan malam Minggu pukul 18.30 WIB-20.00 WIB.

Yang menarik dari Bus Uncal, selain dirancang unik yang mencirikan Kota Bogor, bus ini terdiri dari 4 unit dengan berbagai warna. Di antaranya, biru, kuning, merah, dan oranye.

Bus Uncal memiliki kapasitas 13 kursi dirancang untuk dua orang dalam satu kursi dengan daya tampung maksimal 30 orang.

“Untuk menaiki Bus Uncal ini tidak dipungut biaya. Mungkin karena kurangnya sosialisasi, masih banyak masyarakat yang mengira Bus Uncal ini berbayar. Kita juga ada aplikasi untuk wisatawan melalui link uncal.bogor. Untuk satu orang pendaftar bisa digunakan 10 orang,” ujar Sopir Bus Uncal Sutrisna.

Baca Juga : Griya Anggrek Kebun Raya Bogor Beroperasi Lagi, Yuk ke Sana

Bus Uncal ini berencana untuk menambah rute dari wilayah Barat , Timur, Cifor Sumarecon hingga Katulampa yang diharapkan segera terealisasikan oleh pemerintah.

“Busnya unik, nyaman dan aman untuk anak-anak. Karena bus ini gratis, jadi kita bisa sambil berkeliling dan belajar mengenal berbagai tempat wisata di kota Bogor,” ujar salah satu wisatawan. (Nadila/Luthfiah-KKL)

Editor : Yosep