Jalan Tertutup Longsor, Damri Leuwiliang-Cikidang Belum Bisa Beroperasi

Damri Leuwiliang-Cikidang
Damri Leuwiliang-Cikidang belum dapat beroperasi karena terkendala akses jalan yang masih tertutup longsor.

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Pasca bencana banjir dan longsor, operasional Damri Leuwiliang-Cikidang belum berjalan karena akses jalan penghubung masih dilakukan pengerukan material tanah.

Baca Juga : Banjir dan Longsor Telan Tiga Korban Jiwa, Pemkab Siapkan Langkah Recovery

“Untuk layanan angkutan umum Damri Leuwiliang Cikidang dihentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan, karena jalan masih tertutup longsor,” kata Koordinator Terminal Leuwiliang Wahyu Hidayat kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dia menjelaskan, pihaknya belum bisa menentukan kapan operasional Damri  Leuwiliang-Cikidang embali berjalan normal. Karena, tergantung pembukaan jalan yang masih tertutup material longsor.

“Perbaikan masih memakan waktu yang cukup lama, dan tidak ada akses lain yang mengarah ke Sukabumi,” jelasnya.

Bahkan, petugas Damri sudah meninjau area jalan yang tertutup longsor dan sudah dilaporkan ke pimpinan perusahaan otobus (PO) Damri pusat.

“Kami selalu memberikan informasi terkait pelayanan ke masyarakat yang menggunakan jasa transportasi Damri Leuwiliang-Cikidang, Kabupaten Sukabumi,” kata Wahyu.

Baca Juga : Pasca Banjir dan Longsor Leuwiliang, PLN Terus Upayakan Penormalan Kelistrikan

Untuk solusi, pihaknya mengarahkan transportasi ke Terminal Bubulak untuk tujuan masing-masing ke wilayah Cikidang dan Palabuhan Ratu.

“Sementara kami arahkan perjalanan Damri ke Terminal Baranangsiang yang bisa langsung menuju Terminal Cikidang maupun ke Palabuhan Ratu,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep

Berita Lainnya