25 radar bogor

Gelar Funbike, Pemkab Ajak Warga Berolahraga

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melepas peserta Funbike di Stadion Pakansari Minggu (26/6/2022).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Ribuan masyarakat Kabupaten Bogor meramaikan kegiatan Funbike yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor Minggu (26/6/2022).

Baca Juga : Bersihkan Material Longsor Pamijahan, SEGS Turunkan Alat Berat 

Berkolaborasi dengan Kodim 0621 dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor, kegiatan Funbike ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

Antusias masyarakat rupanya cukup tinggi. Tercatat 1.000 orang lebih berpartisipasi mengikuti kegiatan yang digelar di Stadion Pakansari tersebut.

Selain Funbike, rangkaian kegiatan HJB seperti rafting bebersih kali, dan rangkaian kegiatan lainnya pun bakal dilaksanakan.

“Dengan persiapan yang pendek tapi bisa menggerakan di atas 1.000 peserta, luar biasa kerja seluruh panitia, juga koordinasi serta kerjasama yang sangat baik dari Kodim 0621 dan Kadin Kabupaten Bogor,” ujar Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan, melalui Funbike ini, diharapkan menjadi momentum menggaungkan dan menggelorakan olahraga kepada masyarakat serta memasyarakatkan olahraga.

Terlebih di masa pandemi ini, selain untuk menjadikan masyarakat sehat, juga dapat mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Bogor salah satunya Karsa Bogor Sehat.

Iwan juga ingin kegiatan funbike itu dapat menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan HJB.

Namun demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan denhan menjaga dan melaksanakan aturan.

“PPKM belum selesai, Satgas Covid-19 belum dibubarkan. Untuk itu, kami himbau masyarakat tetap terapkan prokes. Saat ini kita ada di PPKM level 1,” tegasnya.

Baca Juga : KNPI Parung Panjang Gelar Festival Kreativitas Tingkat Pelajar

Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara yang turut hadir menyatakan, Funbike ini menunjukkan bahwa orang Bogor dapat bersatu serta bersama-sama untuk bangkit memulihkan ekonomi Kabupaten Bogor.

“HJB ini tidak hanya kebahagian kami tapi juga kebahagiaan seluruh masyarakat dan kita bersama. Semoga ini menjadi kolaborasi yang inklusif yang bisa terus kita jaga, karena majunya Kabupaten Bogor adalah majunya kita  bersama,” pungkasnya.(cok)

Editor : Yosep