25 radar bogor

Dua Suporter Persib Meninggal, Ini Kata Manajemen Maung Bandung

Dua Suporter Persib Meninggal
Dua Suporter Persib Meninggal, Viking Bobotoh berduka

BANDUNG-RADAR BOGOR, Dua suporter Persib meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga Maung Bandung kontra Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022) malam.

Baca Juga : Dua Suporter Persib Meninggal di GBLA, Satu dari Bogor

Dua suporter Persib meninggal diduga karena kehabisan nafas setelah berdesakan saat hendak masuk ke area tribun GBLA jelang pertandingan.

Meninggalnya dua Bobotoh tersebut dikonfirmasi oleh Persib melalui laman resminya. “Terkait meninggalnya dua orang Bobotoh pada pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” ungkap Persib.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” imbuh pernyataan Persib.

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” lanjut Persib.

Selain itu, Viking Persib Club (VPC) juga menyampaikan kabar duka terkait musibah dua suporter Persib meninggal melalui unggahan di akun Instagramnya. Kabar itu pun tersiar di media sosial Twitter dengan tagar #bobotohberduka.

Baca Juga : Gasak Persebaya 3-1, Persib Puncaki Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

“Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan,” dikutip dari unggahan akun Instagram @officialvpc.

Menurut rencana, Stadion GBLA hanya bisa digunakan untuk 15 ribu penonton pada kompetisi Piala Presiden 2022 dengan hanya menggunakan tribun bagian bawah. Namun, pada saat laga berjalan, penonton memenuhi seluruh penjuru bagian stadion hingga ke tribun di bagian atas. (jpg)

Editor : Yosep