25 radar bogor

Dua Suporter Persib Meninggal di GBLA, Satu dari Bogor

Ilustrasi dua suporter persib meninggal
Ilustrasi dua suporter persib meninggal.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Dua suporter Persib meninggal dunia saat hendak menyaksikan timnya berlaga menghadapi Persebaya, pada lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022) malam.  Pada laga tersebut, Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1.

Baca Juga : Tiga Negara Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Lebih Megah dan Meriah

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua suporter Persib meninggal dunia. Diduga korban meninggal karena kehabisan nafas.

“Benar, kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, bahwa kronologi sementara gambaran umum dua suporter Persib meninggal, berawal saat penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk Stadion GBLA.

“Jadi suporter memaksa dan menjebol pintu, saat bergerombol dan berdesakan, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas,” paparnya.

Baca Juga : Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Qatar Ternyata Produksi Indonesia

Kabid Humas menjelaskan, suporter tersebut lalu dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika asih.

“Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan yakni dua suporter Persib meninggal dunia. Untuk kedua korban dari Bogor dan Bandung,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar ini. (rif/pojoksatu)

Editor : Yosep