Besok, Ustaz Abdul Somad Kajian Subuh di Yasmin. DKM : Tak Ada Penolakan!  

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad akan mengisi kajian subuh di Mesjid Raya Taman Yasmin, Sabtu (18/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Usai mengisi tablig akbar di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor, Ustaz Abdul Somad (UAS) selanjutnya akan mengisi kajian subuh di Kota Bogor, tepatnya di Masjid Raya Taman Yasmin, Kelurahan Cilendek Timur, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Baca Juga : Imam Besar Islamic Center New York Soroti Penolakan UAS di Jonggol, Ini Katanya

Ustaz Abdul Somad dijadwalkan hadir pukul 04.00 WIB untuk mengikuti Salat Subuh dan wirid berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah serta tanya jawab. Kajian subuh yang akan disampaikannya bertemakan “Tazkiyatun Nufus” (penyucian jiwa).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Taman Yasmin Zaenal Abidin mengatakan, sebanyak 1000 jamaah diperkirakan akan hadir pada kajian nanti.

“Kami sudah mempersiapkan parkir dan keamanan. Kami akan libatkan seluruh personil keamanan yang ada di 3 RW yaitu RW 9, 11, dan 12,” tuturnya.

Selain itu, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Polsek Bogor Barat dan Polresta Bogor Kota terkait tausiyah Ustaz Abdul Somad. “Kami juga sudah menghubungi Kapolsek dan Kapolres mengenai kegiatan subuh nanti,” imbuh Zaenal.

Dirinya mengungkap, agenda kajian tersebut disambut antusias oleh jemaah masjid serta warga sekitar. “Tidak ada penolakan. Seluruh masjid yang ada di sini setuju dan antusias,” tambahnya.

Baca Juga : Soal Penolakan UAS di Jonggol, MUI Singgung Islamphobia

Tak hanya jemaah laki-laki, jemaah perempuan pun dapat turut mengikuti kajian bersama Ustaz Abdul Somad itu. “Untuk ibu-ibu nanti di lantai bawah bagian belakang, dan bapak-bapak nanti bisa menempati lantai bawah bagian depan dan juga lantai atas,” paparnya.

Kajian subuh di Masjid Raya Taman Yasmin menjadi agenda rutin yang diselenggarakan pihak DKM setiap hari Sabtu dan Minggu. “Ini agenda rutin kami setiap Sabtu Pagi, Minggu, serta Malam Senin setelah sholat Magrib,” tutupnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya