Imam Besar Islamic Center New York Soroti Penolakan UAS di Jonggol, Ini Katanya

Imam Shamsi Ali soroti penolakan UAS di Jonggol
Imam Besar Islamic Center New York, Imam Shamsi Ali ikut menyoroti penolakan UAS di Jonggol.

BOGOR-RADAR BOGOR, Imam Besar Islamic Center New York, Imam Shamsi Ali ikut menyoroti aksi penolakan UAS (Ustaz Abdul Somad) berdakwah pada acara tablig akbar di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Tabligh Akbar UAS di Jonggol Tetap Berjalan, Panitia Larang Jamaah Pakai Atribut Partai atau Kelompok Tertentu!

Menurutnya, tindakan penghalangan terhadap ustaz atau ulama untuk berdakwah, termasuk aksi penolakan UAS di Jonggol, masuk dalam kategori Islamophobia.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Indonesia sebagai negara Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, menolak prilaku seperti itu,” kata Imam Shamsi Ali kepada Radar Bogor.

Apalagi dalam konteks di mana Islamophobia telah menjadi resolusi resmi di sidang Majelis Umum PBB, lanjutnya, Indonesia sebagai negara yang ikut mensponsori resolusi itu harus tegas menolak setiap upaya penghalangan  seperti yang dialami Ustaz Abdul Somad.

“Selain itu, tindakan sepihak masyarakat, atas nama apapun, sangat tidak pantas dalam sebuah negara yang memiliki pemerintahan. Jika hal seperti ini terus berlanjut, akan ada hukum rimba dalam negara ini,” tuturnya menanggapi penolakan UAS di Jonggol.

Baca Juga : Soal Penolakan UAS di Jonggol, MUI Singgung Islamphobia

Karenanya, ia meminta masyarakat tidak main hukum sendiri. Jika ada yang dianggap salah dari Ustaz Abdul Somad laporkan dan biar otoritas yang mengambil tindakan.

“Pemerintah harus turun tangan menghentikan kebiasaan main hakim seperti ini. Karena sekali lagi, ini akan menjadi chaos sekaligus seolah merendahkan eksistensi pemerintah,” tegasnya. (mam)

Editor : Yosep

Berita Lainnya