Pelayanan Jemput Bola Disdukcapil, Kepsek SMAN 4 : Kami Bangga Sebagai Pilot Project

Perekaman e-KTP di SMAN 4 Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai upaya dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor untuk meningkatkan jumlah capaian perekaman KTP-Elektronik (KTP-El).

Baca Juga : Disdukcapil Goes to School, Bantu Pelajar Kota Bogor Dapat KTP-el

Salah satu kegiatan perekaman KTP-El yaitu pelayanan jemput bola “Goes To School” bagi siswa usia 17 tahun keatas, langsung perekaman dan cetak KTP-El.

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Apresiasi datang dari Emi Rosmiami, Kepala SMAN 4 Kota Bogor. Hal tersebut diungkapkannya usai perekaman KTP-elektronik bagi siswa SMAN 4 yang sudah menginjak usia diatas 17 tahun.

Menurutnya, perekaman dan pencetakan KTP-elektronik di SMAN 4, berjalan lancar dan sudah mengikuti aturan protokol kesehatan.

Dra. Emi Rosmiami Kepala SMAN 4 Kota Bogor mengatakan, tujuan dari program “Goes To School” ialah mewajibkan siswa yang usia sudah diatas 17 tahun untuk langsung rekam dan mengantongi KTP-elektronik, guna mengurus kepentingan pribadinya dan sudah terdata saat pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

Selain itu, Dra. Emi Rosmiami juga memaparkan, awalnya pihak sekolah menerima surat dari Disdukcapil Kota Bogor, setelah itu disampaikan kepada siswa yang berumur 17 tahun keatas, dan jelang usia 17 tahun untuk melakukan pendaftaran, Alhamdulillah seluruhnya berjalan sesuai ketentuan.

“Kami sangat mengapresiasi program ini, kami bangga sebagai pilot Project, karena memudahkan siswa dan tidak ikut mengantri lagi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor,”  tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa yang menghadiri kegiatan perekaman KTP-elektronik menyebut hal yang sama. Dengan adanya program “Goes To School”, anaknya sudah dapat memilik KTP-elektronik tanpa harus antri. (*)

Editor : Yosep

Berita Lainnya