25 radar bogor

Surken Fest, Jalan Suryakencana Ditutup Delapan Jam Besok

Jalan Suryakencana
Jalan Suryakencana akan ditutup selama delapan jam Sabtu (11/6/2022).
Jalan Suryakencana
Jalan Suryakencana akan ditutup selama delapan jam Sabtu (11/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Akses Jalan Suryakencana akan ditutup selama delapan jam besok Sabtu (11/6/2022). Hal itu terkait dengan kegiatan Suryakencana Festival (Surken Fest).

Baca Juga : Petani Milenial di Kampung Rambai Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Pertanian Terintegrasi

Ya, Jalan Suryakencana ditutup karena ruas jalan tersebut akan digunakan untuk acara helaran seni budaya dan festival kuliner, bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan, selama kegiatan Surken Fest ruas Jalan Suryakencana akan ditutup selama kurang lebih 8 jam mulai pukul 16.00 WIB – 00.00 WIB

“Arus kendaraan dari arah Jalan Otista menuju Jalan Suryakencana dialihkan ke Jalan Djuanda dan Empang,” ujar Dody, Jumat (10/6/2022).

Pengendara yang hendak ke Sukasari juga masih dapat mengakses Jalan Roda atau akses belakang Bogor Plaza.

Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian juga akan mensterilkan di beberapa titik ruas Jalan Suryakencana itu sehingga tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah kesemrawutan yang dapat mengakibatkan terjadinya kemacetan di seputar kawasan Pecinan itu.

“Bagi pengunjung Surken Fest yang membawa kendaraan, akan kami arahkan untuk parkir di tempat yang memungkinkan seperti Mall BTM, Botani maupun Plaza Bogor,” ucapnya.

Di sisi lain, penutupan dan sterilisasi juga dimaksudkan agar pengunjung lebih leluasa dan tidak mengganggu acara Surken Fest yang dijadwalkan berlangsung hingga menjelang tengah malam ini.

Baca Juga : Persemaian Rumpin Diresmikan Jokowi, Upaya Rehabilitasi Lingkungan Rusak

Adapun agenda Surken Fest meliputi kegiatan bazaar UMKM, hiburan, kuliner legendaris, live musik, pawai seni budaya seperti marawis, barongsai, kesenian angklung, jaipong dan sebagainya.

Peringatan Hari Jadi Bogor di Kota Bogor digelar hampir sebulan sepenuh. Jumat (3/6/2022) lalu, Pemerintah Kota Bogor telah menggelar helaran dan atraksi seni dan budaya yang di pusatkan di Alun-alun Kota Bogor. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep