25 radar bogor

404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 Kabupaten Bogor Berangkat

Jemaah haji asal Kabupaten Bogor bersiap diberangkatkan dari Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (4/6/2022).
Jemaah haji asal Kabupaten Bogor bersiap diberangkatkan dari Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (4/6/2022).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, Pemkab Bogor kini melepas keberangkatan 404 calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor.

Jamaah ini merupakan yang tergabung dalam kloter Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS).

Baca juga: BRI Setor Rp 27,09 Triliun ke Negara Sepanjang Tahun 2021

Kabag Kesra Kabupaten Bogor, Perdi Hariyanto mengatakan, keberangkatan ratusan calon jamaah haji Kabupaten Bogor 2022 ini patut disyukuri.

Meski begitu, hal ini tidak mudah lantaran calon harus mempersiapkan diri dari kondisi kesehatan, waktu dan biaya serta aturan pembatasan usia.

Baca juga: Rencana Pembangunan Tol Puncak, Kapan Realisasinya?

“Untuk itu, persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental serta kuatkan niat melaksanakan ibadah haji ini semata-mata karena Allah SWT, serta kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun luar,” ungkapnya saat melepas pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bogor pada Sabtu, (4/6) kemarin.

Dirinya juga menghimbau agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, saling menjaga, saling membantu dan saling kerjasama ketika berada di tanah suci.

Selain itu juga meminta kepada petugas haji untuk menjalankan tugas mulia, membina dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas.

Baca juga: KIB Tandatangi Kerja Sama, Golkar Sambut Sahabat PAN dan PPP

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bogor, kami mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah haji di tanah suci tahun 2022 ini,” ucapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukria A. Fanani menerangkan, ada 404 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kloter 3 JKS, yang akan diterima di asrama haji embarkasi pada pukul 11.00 WIB dan berangkat ke bandara menuju ke tanah suci menggunakan Saudi Airlines dengan penerbangan SV5055 pada 5 Juni 2022 pukul 06.20 WIB.

Baca juga: Prakiraan Cuaca, Bogor Diprediksi Hujan Lebat Siang Hari

Setelah selesai melaksanakan ibadah haji di Arafah, jamaah haji kloter 3 JKS ini akan kembali ke tanah air pada 18 Juli 2022 mendatang dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 00.25 WIB sesuai jadwal.

“Calon jamaah haji kloter 3 JKS ini akan ditempatkan di hotel-hotel sekitar wilayah yang paling dekat dengan lokasi. Semoga semuanya mendapatkan rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany