25 radar bogor

Pemkab Bogor Gelar Shalat Ghaib Untuk Putra Sulung Gubernur Ridwan Kamil

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, bersama PLT Bupati, Iwan Setiawan saat laksanakan shalat Ghaib di Mesjid Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (3/6/2022). Foto : Hendi
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, bersama PLT Bupati, Iwan Setiawan saat laksanakan shalat Ghaib di Mesjid Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (3/6/2022). Foto : Hendi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Peristiwa yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengundang duka cita bagi semua pihak.

Termasuk Pemkab Bogor yang menggelar shalat ghaib untuk Eril di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong pada Jum’at, (3/6).

Baca juga: Camat Ingatkan Sopir Ambulan Desa Tidak Ugal-Ugalan!

Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) telah menerbitkan surat seruan, untuk melaksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Eril.

Dalam surat tersebut disebutkan, Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril telah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Baca juga: HJB ke-540, Wakil Wali Kota Bogor Akui Masih Banyak PR

“Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam, maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum usai mengikuti shalat ghaib tersebut.

Sebagai salah sati orang dekat gubernur, Uu melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan, dan sebagai bentuk persaudaraan seorang muslim.

Turut mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga Ridwan Kamil.

Baca juga: Paripurna HJB ke-540, Kenakan Pakaian Pangsi hingga Gunakan Pengantar Bahasa Sunda

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, dirinya mendapat seruan dari MUI Jawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat melaksanakan shalat ghaib dan berdoa atas petistiwa hang terjadi.

Selain sebagai bentuk empati kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, juga agar semua yang dilakukannya saat ini di Swiss diberikan kelancaran.

Baca juga: Helaran HJB ke-540 Diguyur Hujan Deras Disertai Petir, Warga Bubarkan Diri

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bisa melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan Eril. Kita doakan agar diberikan kelancaran dan keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan,” pungkas Iwan.(cok)

Editor: Rany