25 radar bogor

Resmi Berpisah dengan MU, Paul Pogba : Saya Merasa Terhormat Telah Bermain untuk Klub Ini

Paul Pogba
Paul Pogba
Paul Pogba
Paul Pogba

MANCHESTER-Kebersamaan Manchester United dengan Paul Pogba berakhir sudah. Pemain asal Prancis itu memutuskan pergi dari Old Trafford. Sejatinya, kontrak Paul Pogba habis pada 30 Juni mendatang.

Baca Juga : Ralf Rangnick Mundur Jadi Konsultan di Manchester United, Pilih Fokus ke Tim Ini

MU dan Paul Pogba mengakhiri kebersamaan yang telah berjalan selama enam musim terakhir dalam periode kedua sang pemain di Old Trafford.

“Semua orang yang ada di klub ingin memberikan selamat kepada Paul atas kesuksesan kariernya dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United,” bunyi pernyataan resmi klub, dikutip Kamis (2/6/2022).

“Kami mendoakan yang terbaik untuk langkah dia selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa,” sambungnya.

Paul Pogba sendiri merasa terhormat pernah pernah menjadi bagian Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para suporter. Terima kasih @ManUtd,” tulis Pogba di Twitter.

Paul Pogba menjalani dua periode bersama Setan Merah. Mengawali karier sebagai pemain akademi Man Unitd sejak 2009, Pogba berhasil menembus tim utama pada 2011.

Akan tetapi, Paul Pogba memutuskan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012 lantaran minim kesempatan bermain.

Performa gemilang di Juventus membuka jalan Paul Pogba kembali ke MU tahun 2016 dengan nilai transfer 105 juta euro yang menjadi rekor pada saat itu.

Baca Juga : Skema Permainan Timnas Indonesia Berantakan, Akurasi Bola Lemah

Pogba langsung jadi bagian penting The Red Devils meraih gelar Europa League di musim pertamanya.

Hanya, Pogba tak mampu menjaga konsistensi di lapangan. Dalam beberapa kesempatan, Pogba malah duduk di bangku cadangan meski MU sudah gonta-ganti pelatih.

Kepergian Paul Pogba, membawa kabar baik bagi Juventus yang sejauh ini tebgah intens mendekati Pogba, begitu pula Manchester City. (net)

Editor : Yosep