25 radar bogor

Ralf Rangnick Mundur Jadi Konsultan di Manchester United, Pilih Fokus ke Tim Ini

Ralf Rangnick
Ralf Rangnick saat memimpin Manchester United menghadapi Crystal Palace, di Old Trafford Minggu (5/12/2021) malam.
Ralf Rangnick
Ralf Rangnick saat memimpin Manchester United menghadapi Crystal Palace, di Old Trafford Minggu (5/12/2021) malam.

MANCHESTER-Manchester United kini sudah punya manajer baru yakni Erik ten Hag. Dia dikontrak selama tiga tahun. Lalu, setelah punya manajer baru, bagaimana nasib Ralf Rangnick? pria asal Jerman itu dipastikan mundur dari posisi penasihat atau konsultan di MU.

Baca Juga : Akhiri Penantian 23 Tahun, Nottingham Forest Kembali Berlaga di Liga Premier

Seperti diketahui, Ralf Rangnick menjadi pelatih sementara klub Inggris tersebut selama enam bulan. Pelatih asal Jerman tersebut memilih untuk fokus dengan posisi barunya yaitu pelatih kepala tim nasional Austria.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria sejak bulan lalu, tetapi mengonfirmasi bulan lalu bahwa dia akan tetap menjadi konsultan klub.

Rangnick, memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun saat memutuskan untuk melatih Manchester United setelah dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer pada November.

”Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir,” kata United dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca Juga : Ten Hag Tebar Ancaman ke Pep dan Klopp, Sebuah Era Akan Berakhir

”Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford. Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya,” tambah pernyataan itu.

Manchester United gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis peringkat keenam di Liga Premier Inggris di bawah Ralf Rangnick. Sementara itu, Austria akan memulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni melawan Kroasia sebelum menghadapi Denmark dan Prancis. (jpg)

Editor : Yosep