25 radar bogor

Siapkan Pileg 2024, PPP Bogor Utara Targetkan Dua Aleg

BOGOR-RADAR BOGOR, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bogor Utara menargetkan dapat meraih dua kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bogor 2024.

Penambahan dua target untuk anggota legislatif (Aleg) di DPRD Kota Bogor itu disebutkan dalam Musyawarah Ranting (Musran) PPP Bogor Utara yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Bogor Utara, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Pelat Nomor Putih Berlaku Juni 2022, Polresta Bogor Kota Mulai Kaji Penerapan ETLE

Ketua PAC PPP Bogor Utara, Muhammad Syarifudin menjelaskan, kegiatan Musran merupakan persiapan struktur partai tingkat paling bawah menjelang Pemilu 2024.

“Ini kegiatan persiapan 2024, supaya target dua kursi yang dicanangkan oleh Ketua DPC bisa tercapai,” ucap pria yang akrab disapa Udin

Ia mengaku optimis target meraih dua kursi di Pileg Kota Bogor 2024 dapat tercapai. Hal itu terlihat dari gairah dan semangat yang ditunjukan para kader di tingkat bawah, ditambah dukungan dari Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor saat ini, Akhmad Saeful Bakhri (ASB).

Baca juga: Hari Jadi Bogor ke-540, Usung Tema Abhinaya Satya Lestari

“Insya Allah tercapai. Apalagi, kita melihat dari apa yang sudah dilakukan ASB dengan mewadahi para kaum milenial untuk melakukan kegiatan-kegiatan di masyarakat, itu merupakan harapan penyemangat bagi kita semua untuk terus bergerak dan tidak menjadi padam,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Bogor, Ahmad Aswandi yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap agar apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud pada Pileg Kota Bogor 2024 mendatang, satu Dapil ada dua perwakilan dewannya.

“Harapan itu bukan cuma hanya cita-cita, harus dilakukan dan dikerjakan oleh pekerja-pekerja riil seperti para pengurus partai dan kader,” kata pria yang akrab disapa Kiwong itu.

Dijelaskan Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP itu juga, kegiatan Musran seperti ini tidak hanya dilakukan PAC PPP Bogor Utara. Di mana, kegiatan serupa akan dilakukan masing-masing pengurus PAC yang ada di wilayah Kota Bogor.

“Jadi kita tahapannya hari ini sedang membenahi struktur sampai ketingkat ranting. Musran ini akan kita lakukan terus dan minggu depan rencananya di Kecamatan Bogor Timur,” ucapnya.

“Dan anggota dewan di masing-masing Dapil itu yang menjadi koordinator kemenangan di Dapil-nya, untuk merumuskan agar target dua kursi tercapai dan bukan hanya sebatas jadi cita-cita,” imbuh Kiwong.

Baca juga: Pakar IPB: Resiko Migrasi BPA Paling Tinggi Pada Makanan Kaleng, Bukan Galon Air

Untuk itu, harus ada yang dilakukan tahapan-tahapannya untuk mengejar raihan dua kursi dari Dapil Bogor Utara.(ded)