25 radar bogor

Lakukan Konsolidasi, PKS Targetkan Empat Aleg dari Bogor Utara

Lakukan Konsolidasi, PKS Targetkan Empat Aleg dari Bogor Utara
Lakukan Konsolidasi, PKS Targetkan Empat Aleg dari Bogor Utara

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bogor Utara mulai memanaskan mesinnya.

Dengan melakukan konsolidasi internal di Salam Community Hub, Jalan Pangeran Assogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah di Kota Bogor Masih Mahal, Belasan Pemilik Toko Diperiksa Polisi

Konsolidasi itu untuk memperkuat komitmen kemenangan dengan target empat kursi untuk anggota legislatif (Aleg) di DPRD Kota Bogor dari dapil Bogor Utara tahun 2024, mendatang.

Ketua DPC Bangun Raharjo mengatakan, kegiatan sebagai ajang silaturahim kader internal setelah lebih dari dua tahun tidak bertemu secara fisik.

Baca juga: Menko Airlangga: Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Didukung Kebijakan People-First

“Konsep kegiatan hari lebih kepada acara kasual, bukan formal. Namun substansinya adalah menyegarkan kembali tujuan kita dalam berpartai, yaitu membantu masyarakat menyelesaikan masalah-masalah mereka,” tuturnya.

Menurutnya, Bogor Utara adalah wilayah pemukiman di mana masalah-masalah masyarakat yang sering ditemukan adalah terkait pemukiman.

Baca juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Semen Tabrak Dua Kendaraan

“Masalah pemukiman itu seperti banjir, penyakit menular, jalan rusak, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Kami dari
DPC PKS membantu pemerintah setempat dari tingkat kecamatan hingga lingkup RT dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi warga ini,” katanya.

Bangun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan DPC antara lain adala advokasi pembangunan infrastruktur, pencegahan penyakit menular, bantuan sosial warga terdampak Covid, bantuan sosial warga terdampak banjir dan sebagainya.

Baca juga: Dua Orang Pekerja Bangunan Meninggal Tersambar Petir

“Selama pandemi kemarin kami telah mendistribusikan lebih dari 1.000 paket kepada warga Bogor Utara. Termasuk juga memfasilitasi perbaikan jalan-jalan rusak di beberapa kelurahan,” ungkapnya

Rencana DPC 2022, tambahnya adalah pemetaan masalah warga terbaru, advokasi infrastruktur di kawasan terpencil, bantuan sosial, pelatihan, dan lain-lain.

Baca juga: Cetak Nakes Kompeten, Yayasan UMMI Cendikia Membuka STIKES

“Kami ingin menjadikan partai politik sebagai entitas sosial berbasis problem solver, kami ingin PKS berada di garda terdepan dalam membantu persoalan publik,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Atang Trisnanto, Anggota DPRD Endah Purwanti, dan Anggota DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan.(ded)

Editor: Rany