25 radar bogor

Keren! Mahasiswi Polbangtan Bogor Sabet Gelar Putri Kampus Persahabatan 2022

Mahasiswi Polbangtan Bogor
Mahasiswi Polbangtan Bogor sabet gelar Putri Kampus Persahabatan Indonesia 2022.
Mahasiswi Polbangtan Bogor
Mahasiswi Polbangtan Bogor sabet gelar Putri Kampus Persahabatan Indonesia 2022.

SURABAYA – RADAR BOGOR, Mahasiswi Polbangtan Bogor kembali menorehkan prestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non akademik.

Baca Juga : Siap Cetak Petani Milenial, Polbangtan Sukses Gelar Penerimaan Mahasiswa Baru

Adalah Salsabila Natasya Putri, mahasiswi tingkat 2 Program Studi Agribisnis Hortikultura ini, tampil pada ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia 2022 mewakili Provinsi Jawa Barat.

Ajang bergengsi mahasiswa seluruh Indonesia ini, dilaksanakan di Surabaya pada baru-baru ini, bertempat di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk bergerak di bidang polteksosbud sebagai wujud cinta tanah air dan budaya lokal oleh masing-masing provinsi yang diwakili.

Seperti giat talenta pada umumnya, rangkaian pemilihan ini diawali dengan karantina peserta perwakilan sejak 18 Maret 2022.

Salsa, mahasiswi Polbangtan Bogor berhasil meraih penghargaan sebagai Puteri Kampus Indonesia Persahabatan 2022. Gadis berparas manis ini mengaku senang dan bangga karena dapat berpartisipasi pada event nasional.

Salsa mengusung tema busana National Costume Modifikasi Batik Tapak Kebo yang berasal dari designer ternama di Banten @adiet.collection. Salsa membeberkan motivasinya dalam mengikuti ajang ini.

“Bagi saya, lingkup pertemanan tidak hanya dapat ditumbuhkan di dalam kampus saja, namun pengalaman organisasi dan kegiatan eksternal seperti yang saya ikuti sebagai Puteri Kampus Indonesia mengajarkan saya bahwa semangat dan saling menguatkan antar finalis saat masa karantina adalah motivasi terbesar untuk terus berusaha melakukan yang terbaik di setiap kegiatan’, ujarnya.

Detia Tri Yunandar, selaku Direktur Polbangtan Bogor cukup bangga mendengar prestasi yang dicapai mahasiswi Polbangtan Bogor.

Baca Juga : Pastikan Ketersediaan 12 Bahan Pangan Pokok, Tim Polbangtan Turun ke Pasar Ciomas

Detia mengungkapkan bahwa civitas akademika selalu mendukung kegiatan mahasiswa dan mahasiswi dan memberikan pengaruh positif, selama tetap bisa menjaga prestasi akademik. Detia menambahkan, prestasi di bidang apapun akan dapat memotivasi mahasiswa lain.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berjuang membawa nama baik Polbangtan Bogor. Harapan saya, semoga seluruh mahasiswa dapat mengambil peran dan berkontribusi nyata dalam pembangunan pertanian dan bidang lainnya”, imbuhnya.

Gelaran event nasional ini dihadiri oleh Srikandi Indonesia 2019, CEO Putera Puteri Kampus Indonesia, MUA Community Surabaya, serta beberapa media publikasi di Surabaya. (*)

Pewarta: Ardianinda Wisda
Sumber: Polbangtan Bogor