Beranda info bogor Hokki, Roti Kukus Khas Singkawang Pertama di Kota Bogor

Hokki, Roti Kukus Khas Singkawang Pertama di Kota Bogor

Roti Kukus Hokki
Roti Kukus Hokki khas Singkawang di Jl. Villa Citra Jl. Achmad Adnawijaya No.3, RT.002/RW.004, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hokki menjadi brand sekaligus harapan agar usaha roti kukus milik Candra dkk ini berbuah keberkahan. Roti Kukus khas Singkawang itu, terbukti menjadi magnet anyar bagi penikmat kuliner di Kota Bogor.

Baca Juga : Kerjasama dengan VIDIO dan Tokopedia, Pelanggan XL HOME Serta XL SATU Dapat Bonus Menarik

Roti Kukus Srikaya yang berlokasi di Jl. Villa Citra Jl. Achmad Adnawijaya No.3, RT.002/RW.004, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, itu menjadi “senjata” baru bagi Candra untuk memperlebar usaha kulinernya. Setelah memiliki usaha coffeeshop, Candra merambah ke bisnis kuliner lainnya.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Uniknya, jenis kuliner itu merupakan roti kukus khas Singkawang (Kalimantan Barat) yang sudah populer di daerah lain, termasuk Jakarta.

“Karena melihat gak ada roti kukus di Bogor, makanya kita bikin. Bisa dibilang, ini yang pertama, khusus Roti khas Singkawang,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Jumat (13/5/2022).

Ia juga mengakui, roti kukus itu menjadi salah satu makanan masa kecilnya. Ia kerap ingin mengulang momen nostalgia itu, namun tak pernah mendapatkan produk khas Singkawang itu di Kota Bogor.

Candra terpaksa jauh-jauh melipir ke Jakarta untuk bisa mencicipi jenis roti kukus tersebut jika sedang rindu dengan makanan masa kecilnya itu.

“Saudara ipar saya yang berasal dari Singkawang. Pas saya tanya bisa bikin, ternyata ada peluangnya. Makanya kita bikin di Bogor,” tutur lelaki asal Bogor ini.

Ia mengajak kedua rekannya, Andhanu dan Yandi. Outlet pertama Roti Kukus Srikaya Hokki itu baru saja dibuka, 26 April silam di Jalan Pandu Raya, Kota Bogor. Produk baru itu juga bisa diperoleh melalui aplikasi pemesanan online.

Sesuai perkiraan, banyak peminat dari warga Kota Bogor. Terbukti dari stok roti kukus yang selalu habis setiap minggunya. Padahal, ia sudah menyiapkan 600-1.000 stok roti kukus.

Menurutnya, Roti Kukus Hokki ini menjadi produk yang spesial. Terlebih, roti ini harus disajikan dalam keadaan yang masih fresh.

Lantaran jenis roti ini tidak bisa bertahan lebih dari satu hari. Maka tak heran pula, orang yang bisa membuatnya sangat sedikit.

“Makanan ini, rotinya lembut banget. Kalau misalnya dimakan, orang gak akan nemu roti yang lembut seperti ini.
Selai Srikaya-nya juga jarang ada yang bisa bikin. Kita bikin semuanya (roti dan selai) sendiri,” tegasnya.

Melihat peluangnya yang sangat bagus, Candra pun berharap bisa menambah outletnya di Bogor. Ia ingin agar Roti Khas Singkawang itu tersebar hanya eksklusif di wilayah Bogor. Ia pun optimis bisa mempopulerkan Roti Kukus Hokki di Kota Hujan. (mam)