25 radar bogor

Ceker Setan, Martabak Hingga Pempek Go Internasional

RADAR BOGOR, Penyanyi Agnezmo baru-baru ini menjadi perbicangan hangat. Pasalnya, penyanyi yang sudah Go Internasional tersebut membuat kuliner Indonesia ikut mendunia.

Agnez Mo belum lama ini menjadi bintang tamu di salah satu konten ternama Amerika Serikat, Good Mythical Morning (GMM).

Baca juga: Bantu Warga, Lapas Khusus Gunung Sindur Bagi-Bagi Paket Sembako

Penyanyi yang sedang mengepakkan sayapnya di industri musik dunia ini terlihat memperkenalkan sejumlah makanan khas Indonesia.

Dalam videonya, Agnez Mo terlihat berinteraksi akrab dengan dua presenternya, Rheet McLaughlin dan Link Neal.

Ia pun beraksi dengan wawasan kulinernya, menjelaskan dari daerah mana saja asal sejumlah street foodIndonesia yang dibawa ke acara tersebut.

Menariknya, kedua presenter GMM menebak apakah makanan yang ada di depan mereka benar-benar berasal dari Indonesia atau bukan.

Agnez Mo diminta untuk menjelaskan entah itu jujur atau bohong. Barulah setelah itu kedua presenter menebak dan Agnez yang memutuskan jawaban mereka salah atau benar.

Di acara ini, Agnez Mo dengan lancarnya menjelaskan seputar street food khas Indonesia yang dibawa ke acara tersebut.

Mulai dari ceker setan, pempek, sampai martabak. Meskipun ada dua makanan yang ternyata bukan dari Indonesia.

Pertama, Agnez Mo memperkenalkan ceker setan yang disebutnya berasal dari Malang, Jawa Timur, kampung halaman kekasihnya, Adam Rosyadi.

Di situ, Agnez Mo mengajarkan cara memakan ceker ayam yang sangat pedas itu. Kedua presenter tampak menikmati sensasi pedasnya.

Tebakan pertama, kedua presenter menebak dengan benar makanan tersebut meskipun Agnez sempat mengelabuhi mereka dengan wajah pura-pura polos.

Makanan selanjutnya adalah pempek khas Palembang, Sumatera Selatan. Secara lancar, Agnez Mo menjabarkan dari apa saja pempek dibuat.

Kedua presenter pun kagum dengan racikan telur dan ikan yang ada di dalam pempek.

“Ini favoritku, ini disebut pempek, fishcake dibuat dari ikan giling dan tapioka,” jelas Agnez Mo seperti bisa disimak di kanal YouTube Good Mythical Morning.

Menariknya kedua presenter salah menerka lantaran menebak pempek bukan dari Indoenesia.

Setelah itu, Agnez Mo menjelaskan bahwa pempek bisa menjadi makanan penutup maupun makanan utama. (*)