25 radar bogor

DPRD Minta PKL di Stadion Pakansari Kembali Ditertibkan

SANTAI: Sejumlah PKL mulai beroperasi di sekitar Stadion Pakansari.

CIBINONG-RADAR BOGOR,  Kembali maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Area Stadion Pakasari, Cibinong disoroti Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman.

Ia pun meminta Satpol PP Kabupaten Bogor segera melakukan penertiban para PKL tersebut. Pasalnya, dia melihat banyak petugas Satpol PP yang kerap berjaga, namun terkesan membiarkan PKL yang berjualan di Area Stadion Pakansari.

Baca juga: PKL Pakansari Adu Mulut dengan Anggota Satpol PP, Sempat Dicekik

“Percuma pemerintah daerah membangun pedestrian untuk fasilitas masyarakat, namun malah dijadikan tempat jualan PKL, sedangkan aparat yang seharusnya menertibkan hanya diam saja,” ujar Usep Supratman, Rabu (20/4/2022).

Dirinya menilai, sebetulnya persoalan ini sudah sejak lama ada dan sempat membaik. Sayangnya, PKL akhir-akhir ini kembali muncul meski di lokasi ada petugas Satpol PP yang berjaga.

Dia pun menyesalkan kinerja Satpol PP saat ini. Jika mengingat Pemkab Bogor telah menggelontorkan anggaran ratusan miliar untuk melakukan penataan di Area Stadion Pakansari.

“Persoalan ini sudah saya sampaikan kepada Satpol PP.  Harusnya Kasat (kepala satuan) yang baru ini belajar dari pengalaman dan bisa bekerja lebih baik lagi,” tegasnya.

Menurut Politisi PPP ini, kontradiktif pada saat penerapan PPKM level 3, di mana masyarakat dilarang berolahraga sedangkan PKL tetap dibiarkan berjualan meski bukan pada tempatnya.

Selain di Area Stadion Pakansari, Usep juga meminta agar Satpol PP menertibkan pedagang-pedagang yang ada di Pasar Citeureup dan Cibinong. Hal itu seiring dengan semrawutnya PKL yang menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Dulu orang yang mau olahraga di larang-larang, sekarang PKL yang berjualan malah didiamkan. Area Stadion Pakansari yang seharusnya bagus dan rapi malah terkesan kumuh dengan adanya PKL,” tandasnya.(cok)