25 radar bogor

Launching The Rise With Ramadan, Salam Aid Targetkan Bantu 22.000 Penerima Manfaat

Launching The Rise With Ramadan, Salam Aid Targetkan Bantu 22.000 Penerima Manfaat
Launching The Rise With Ramadan, Salam Aid Targetkan Bantu 22.000 Penerima Manfaat

BOGOR-RADAR BOGOR, Lembaga kemanusiaan Salam Aid kembali menyebarkan kebaikan untuk bulan ramadan. Salam Aid melaunching program The Rise With Ramadan 2022 bertajuk ‘Salam Ramadhan 22 Kota di Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di 22 kota itu dilakukan di Mall Botani Square Bogor pada Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Launching The Rise With Ramadan, Salam Aid Targetkan Bantu 22.000 Penerima Manfaat

Direktur Salam Aid, Luthfi Kurnia, Temanco mengatakan, Salam Aid memusatkan kegiatan peluncuran program Salam Ramadhan 22 Kota di Indonesia di Kota Bogor, secara hybrid.

Kegiatan ini mendorong agar para donatur membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan khususnya paska pandemi Covid-19, dan juga menghadapi Ramadan.

“Kami sudah menyiapkan beberapa paket, seperti sky ramadan yang mengajak anak-anak yatim untuk membeli kebutuhan untuk lenaran, hadiah ramadan, pesantren ramadan, pesantren relawan, kampung berbuka,” kata Luthfie saat ditemui di Botani Square.

Kemudian, paket berikutnya warung seribu cinta spesial ramadan. Paket tersebut menyiapkan menu berbuka bagi para pejuang jalanan, hadiah lebaran relawan, dapur ramadan, dan terakhir takjil sehat.

Salam Aid menargetkan dari kegiatan berbagi tersebut, dapat disalurkan kepada 22.000 penerima manfaat yang terebar di 22 kota di Indonesia.

“Jadi targetnya 1.000 penerima setiap kota,” ucapnya. Pelaksanaan kegiatan berbagi pada tahun ini menjadi yang terbanyak, jika dibandingkan pada program Ramadan pada tahun sebelumnya yang hanya menyasar daerah Jabodetabek.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Salam Aid Ara Wiraswara akan mengadakan roadshow Ramadan di 22 kota di Indonesia, adapun kota tersebut meliputi Jakarta, Bekasi, Medan, Depok Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, Jogja, Pekan Baru, Maksar.

Kemudian, Palembang, Denpasar, Bogor, Lumajang, Bondowoso, Sidowarjo, Lampung, Aceh, Manado, dan Batam.

“Kita ingin menjangkau masyarakat yang lebih luas, untuk semangat berbagi di bulan Ramadan, makanya kita cetuskan salam Ramadan di 22 kota,”kata Ara.

Menurutnya, Salam Aid telah memiliki mitra yang tersebar di 22 kota untuk melakukan aksi selama bulan Ramadan.

Menurutnya, selain ada kegiatan belanja kebutuhan lebaran bersama anak yatim, rencananya akan ada buka bersama yang dilakukan di berbagai daerah.

”Buka puasa bersama di 22 kota, di Kota Bogor akan dilakukan di Alun-alun dengan konsep seperti di Turki, ada juga hadiah paket sembako keluarga tidak mampu,” katanya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang dapat menginspirasi, seperti motivator Jamil Azzaini, Sjaiful H Naumin yang memberikan inspirasi untuk Ramadan.

“Kita juga kedatangan Alfiroos Joluwin X Factor, dan juga penampilan Messa Entertainment,” katanya. (ded)