25 radar bogor

Bikin Haru, Ojol Kota Bogor Antarkan Boneka ke Makam Adik Pelanggannya

Bikin Haru, Ojol Kota Bogor Antarkan Boneka ke Makam Adik Pelanggannya
Bikin Haru, Ojol Kota Bogor Antarkan Boneka ke Makam Adik Pelanggannya

BOGOR-RADAR BOGOR, Banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada keluarga atau pun orang-orang terdekat. Bahkan, ketika mereka pun telah tiada atau meninggal dunia. Seperti yang dialami salah seorang ojek online (ojol) di Kota Bogor. Tak disangka-sangka, ia mendapatkan pesanan dari aplikasi miliknya.

Baca juga: Begal Payudara Ancam Ruang Publik, Polisi Sebar Personel dan Buru Pelaku

Pesanan itu berupa boneka barbie dari sebuah toko. Harganya tercantum Rp69.900 dan telah dibayar. Anehnya, pesanan itu justru disertakan dengan permintaan yang cukup aneh pada bagian note-nya.

“Tolong antarkan bonekanya ke makam adik saya,” tulis pelanggan itu dengan menyertakan nama lengkap adiknya.

Meski terbilang aneh, driver ojol itu tetap menunaikan amanah yang diberikan kepadanya. Ia menyambangi TPU Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ia berhasil mencari makam dengan nama yang dimaksud pelanggannya dan langsung menaruh boneka itu di atas nisan. Bersebelahan pula dengan beberapa bunga.

Kisah singkat tersebut diunggah di beberapa akun media sosial, baik Twitter maupun Instagram. Akun twitter @txtdarionlshop mengunggahnya dan telah mendapatkan 11 ribu like, 1.100 retweet, dan 150-an komentar. Tak berbeda, diunggah pula akun Instagram @dramaojol.id dan mendapatkan lebih dari 12 ribu like.

Respons netizen pun sebagian besar memuji ojol tersebut. Mereka terharu akan pertolongan ojol untuk menyampaikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya yang sudah meninggal.

“Siapapun drivernya, anda layak dapat 1.000 bintang. Salut,” ungkap akun @ArloDerry menanggapi postingan itu.

“Tolong ojolnya dikasih bbintang-bintang di surga,” tandas akun @AdityaAW_.

“Aku mikir ini kakaknya lagi di luar kota atau pulau atau bahkan lagi gak di Indonesia? Tapi masih nyari cara bagaimanapun buat ngasih adeknya, masih inget adeknya, Ya Tuhan…” tulis akun @nasisotoayam juga.

“Well…padahal saat ada keluarga kita meninggal, apalagi itukeluarga terdekat kita, rasangan pengen tiap hari datengin cuma say hello dan doain, meski itu cuma sebuah kubur. gak ada rasa takut, cuma kangen dan rasa sedih akan kehilangan saja,” tambah akun @doilookcare.

Kejadian itu tentu mengundang respect dan haru. Meski begitu, pesan pentingnya adalah agar kita terus menyayangi orang-orang terdekat kita, sebelum mereka pergi dan kita baru menyadari betapa berharganya mereka. (mam)