25 radar bogor

Percasi Diharapkan Dorong Wujudkan Kabupaten Bogor Sport And Tourism

Percasi Diharapkan Dorong Wujudkan Kabupaten Bogor Sport And Tourism
Percasi Diharapkan Dorong Wujudkan Kabupaten Bogor Sport And Tourism

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) diharapkan dapat mendorong terwujudnya visi Kabupaten Bogor sport and tourism.

“Prestasi yang sudah diraih, bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk mempertahankan kasta juara,” ucap Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat menghadiri pelantikan pengurus Percasi Masa Bakti 2021-2025 di Hotel Mega Cipayung, Megamendung, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Percasi Tancap Gas, Sambut Kejuaraan Kejurda Jawa Barat 2020

Iwan mengatakan, salah satu visi Kabupaten Bogor di bidang olahraga adalah terbangunnya Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di seluruh kecamatan.

Meskipun catur tidak begitu memerlukan sarana prasarana seperti cabang olahraga lainnya, namun masih dapat menggunakan GOM untuk event tertentu.

“Ini janji kami, visi kami melalui GOM ingin memberikan fasilitas olahraga kepada masyarakat melalui sarana prasarana olahraga yang memadai,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan mengucapkan selamat kepada para pengurus Percasi periode 2021-2025 yang baru saja dilantik. Dengan harapan, dapat menjalankan tugas dengan baik dan memajukan olahraga catur di Kabupaten Bogor.

“Di tahun 2017, kita bisa mendapatkan 17 medali, semoga di tahun ini malah menambah jangan sampai berkurang dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan pengurus yang hari ini dilantik bisa mempertahankan prestasi  juara, kami Dispora tentunya sangat mendukung,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika juga menyampaikan terima kasih kepada Percasi Kabupaten Bogor atas kekompakan yang telah terbangun dengan terus mengedepankan peningkatan kekuatan dan kekeluargaan.

Dia berharap, Percasi dapat terus memperkenalkan catur kepada masyarakat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Menurutnya, saat ini potensi catur cukup besar dalam mendukung peningkatan prestasi di Kabupaten Bogor. Salah satunya dengan adanya kelompok atau cabang-cabang catur di sejumlah desa dan kecamatan.

“Kami ingin mencaturkan masyarakat, kita ingin catur ini dikenal di masyarakat. Selain berkaitan dengan pelatihan, kita ingin ada program festival catur. Mudah-mudahan muncul atlet-atlet catur di Kabupaten Bogor yang bisa mengharumkan dirinya dan juga Kabupaten Bogor,” tandas Ajat.(cok)