25 radar bogor

Pol PP Segera Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Salabenda

Sepanjang jalan salabenda bakal dibersihkan PKL yang sebelumnya sempat dibongkar pasa tahun 2021.
Sepanjang jalan salabenda bakal dibersihkan PKL yang sebelumnya sempat dibongkar pasa tahun 2021

KEMANG-RADAR BOGOR, Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang bersama Pom Lanud Atang Sendjaja, bakal membongkar bangunan liar (Bangli) di sepanjang Jalan Salabenda.

“Rabu ini akan dilakukan pembongkaran bangli sebanyak 21 di Jalan Salabenda dan empat bangunan di Jalan Raya Kemang Parung,” kata Kanit Pol PP Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Sempat Mangkir, Puluhan Pemilik Bangli di Ciomas Dipanggil Satpol PP

Pria yang disapa Tomi mengatakan, nantinya lokasi tersebut bakal dijadikan ruangan tempat hijau (RTH) dan pendestrian sepanjang Jalan Salabenda sampai Atang Sendjaja.

“Mereka masih membandel, padahal kami sudah kasih surat pemberitahuan sebelum dilakukan pembongkaran lagi pada Rabu ini dengan dampingi dari pihak Lanud,” kata Tomi.

Dia menjelaskan, pada tahun 2021 lalu ratusan bangunan di sepanjang Jalan Salabenda-Atang Sendjaja sudah pernah dibongkar.

“Kami berharap ibu Bupati segera mendorong dinas terkait untuk segera merealisasikan pembangunan. Karena, jika dibiarkan bakal banyak bangli berdiri kembali,” tegasnya.

Bahkan, dia mengungkapkan jalur ini kerap digunakan oleh Presiden RI ketika hendak menggunakan helikopter di Lanud ATS saat kunjungan kerja ke luar daerah.

“Kami berharap program pembuatan jalur dimulai dari lampu merah hingga Pangkalan Lanud segera terwujud, supaya PKL tak kembali menjamur,” katanya.
(Abi)