25 radar bogor

Peletakan Batu Pertama, UNB Bakal Punya Dua Gedung Baru

UNB
peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium dan Sekretariat BEM UNB.
UNB
peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium dan Sekretariat BEM UNB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Fasilitas gedung penunjang aktivitas akademik di Universitas Nusa Bangsa atau UNB Bogor bakal bertambah.

Baca Juga : Fakultas Pertanian UNB Latih Petani di Desa Bantarsari Mengeloka Kebun Jambu kristal

Hal itu seiring dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium dan Sekretariat BEM UNB.

Peresmian pembangunan kedua gedung itu dilakukan oleh Ketua Yayasan PKMK Nusantara Ir. Doddy Imron Chalid, MS, dan Rektor UNB Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si.

Kegiatan yang dilakukan secara Hybrid tersebut dihadiri para Wakil Rektor, Dosen, Seluruh tenaga kependidikan dan perwakilan BEM UNB.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PKMK Nusantara, Ir. Doddy Imron Cholid, MS, mengatakan keberadaan gedung auditorium itu nantinya tidak hanya sebagai tempat pertemuan, tapi juga sebagai gedung multifungsi sekaligus ikon baru UNB.

“Auditorium ini juga akan menjadi gedung fungsional dan sarana pendukung aktivitas akademik di UNB,” kata Ir. Doddy.

Selanjutnya Ir. Doddy mengajak kepada seluruh elemen UNB untuk menguatkan jalinan kebersamaan agar pembangunan gedung segera terlaksana, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika UNB.

Sementara itu, Rektor UNB, Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si, menjelaskan, bahwa kebutuhan auditorium menjadi semakin mendesak mengingat banyak kegiatan-kegiatan besar yang bisa dilaksanakan UNB di auditorium tersebut.

”Kami berharap, pembangunan auditorium ini bisa segera dilaksanakan dan dirampungkan demi bisa memberikan kemanfaatan bagi civitas akademika, dan juga masyarakat, serta menarik calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UNB,” tutur rektor.

Dengan adanya gedung auditorium ini, lanjut rektor, akan menjadi salah satu penunjang promosi positif bagi UNB.

Menurut Dr. Ir. Yunus, kehadiran UNB tidak bisa dipungkiri telah memberikan sumbangsih besar yang tidak ternilai bagi bangsa Indonesia.

Sehingga tidak heran jika tren kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Nusa Bangsa semakin hari semakin tinggi.

“Untuk itu kami akan terus berjuang agar Universitas Nusa Bangsa terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat,” ujar Dr. Ir. Yunus. (*)