25 radar bogor

Bebas Transfer, Barcelona Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang Gratis 

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

BARCELONA-Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang secara gratis dengan status bebas transfer. Kepindahan mantan kapten Arsenal itu ke Camp Nou diumumkan jelang penutupan bursa transfer.

Baca Juga : Jadi Pemilik Klub Persikota Tanggerang, Prilly Latuconsina : Perempuan Juga Bisa!

Penyerang berusia 32 tahun itu tiba di Spanyol pada Senin (31/1/2022) pagi waktu setempat. Desas-desus dan kebingungan sempat muncul karena tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Dikutip dari FFT, pembicaraan berlangsung antara kedua klub sebelum pemeriksaan medis dilakukan pada jam-jam terakhir sebelum jendela transfer ditutup.

Pierre-Emerick Aubameyang pun akhirnya disepakati pindah ke Barcelona secara permanen dengan status bebas transfer.

Fans Arsenal terbelah menaggapi transfer ini. Banyak yang senang lantaran sang pemain dianggap membawa pengaruh yang mengganggu di Emirates. Sementara yang lain menyesali lantaran tidak adanya pengganti yang didapat The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sempat menjadi pujaan Emirates setelah penampilan tajamnnya sejak datang dari Borussia Dortmund.

Akan tetapi, belakangan ini ia tidak lagi bermain untuk Arsenal setelah pelanggaran disiplin yang membuatnya dicopot dari jabatan kapten.

Pemain internasional Gabon itu pulang lebih awal dari Piala Afrika karena alasan kesehatan. Namun, ia tak pernah bermain untuk The Gunners sejak adanya keputusan klub mendisiplinkannya pada bulan Desember. (amr)