25 radar bogor

Melaju ke Perempat Final Copa del Rey Usai Kalahkan Barca, Pelatih Athletic Bilbao : Malam Ajaib

Athletic Bilbao
Laga antara Athletic Bilbao menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat (21/1/2022),
Athletic Bilbao
Laga antara Athletic Bilbao menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat (21/1/2022),

BILBAO-Sukses mengatasi perlawanan Barcelona dengan skor 3-2 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat (21/1/2022), Athletic Bilbao melaju ke perempat final.

Baca Juga : Taklukan Arsenal 2-0, Liverpool Tantang Chelsea di Final Carabao Cup

Athletic Bilbao sempat dua kali unggul terlebih dahulu berkat gol Iker Muniain dan Inigo Martinez. Barcelona juga berhasil dua kali menyamakan kedudukan lewat gol perdana Ferran Torres dan Pedri.

Kapten Iker Muniain menjadi pahlawan Athletic Bilbao setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti. Kemenangan itu menjadikan Athletic Bilbao sebagai tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey setelah Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad, dan Real Madrid.

Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral mengatakan momen kemenangan tersebut disebutnya sebagai malam ajaib. Ia terlihat penuh semangat dan emosional di akhir pertandingan.

“Malam Copa di San Mamés selalu istimewa dan menjadi malam ajaib. Bagi saya akan sulit untuk melupakan ini, saya pikir saya tidak akan melakukannya selama saya hidup,” ujarnya di situs Athletic Bilbao.

Ia menyatakan ini kemenangan yang pantas bagi anak asuhnya. “Para pemain telah membuat saya menikmati ini. Kami telah unggul sebagian besar menit melawan rival yang hebat. Sepak bola hari ini telah adil untuk Athletic,” tegasnya.

Sang pelatih menegaskan, rojiblanco tahu bagaimana bangkit kembali dalam menghadapi kesulitan. “Kami mencetak gol segera setelah kami memulai, mereka menyamakan kedudukan, tetapi itu tidak membuat kami ragu,” tegasnya. (amr)