25 radar bogor

Taklukan Arsenal 2-0, Liverpool Tantang Chelsea di Final Carabao Cup

Liverpool
Selebrasi pemain Liverpool usai Diogo Jota menjebol gawang Arsenal, pada leg kedua Semifinal Carabao Cup di Emirat Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari.
Liverpool
Selebrasi pemain Liverpool usai Diogo Jota menjebol gawang Arsenal, pada leg kedua Semifinal Carabao Cup di Emirat Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari.

LONDON-Liverpool berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Arsenal pada leg kedua semifinal  Piala Liga Inggris, di Emirates Stadion Jumat (21/1/2022) dini hari.

Baca Juga : Hajar Brentford 3-0, Liverpool Salip Chelsea. Naik Peringkat Kedua!

Pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan Liverpool diborong Diogo Jota. Hasil itu sekaligus mengantarkan Liverpool ke final dan menghadapi Chelsea pada 27 Februari 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat puas berhasil melenggang ke babak final Carabao Cup untuk menantang Chelsea. Berbicara kepada Sky Sports ia mengaku timnya berhasil menjinakkan Tim Gudang Peluru, julukan Arsenal.

“Suasana di ruang ganti sedang naik daun. Pertandingan yang sulit, waktu yang sulit tetapi para pemain luar biasa. Babak pertama, Arsenal memulai dengan baik, kemudian kami menenangkannya, memainkan sepak bola yang bagus dan menciptakan banyak peluang. Babak kedua serupa,” jelasnya dikutip dari BBC Live.

Ia secara khusus memuji Diogo Jota yang memborong dua gol kemenangan Liverpool. “Kami mencetak dua gol indah, Diogo Jota on fire,” puji pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub dia akan membantu kami secara besar-besaran. Sejak dia di sini dia telah membuat langkah lain, dia telah berubah menjadi striker kelas dunia yang sesungguhnya,” lanjutnya.

Bek Liverpool Virgil van Dijk kepada BBC Radio 5 Live mengatakan kemenangan tersebut merupakan kinerja yang baik timnya dan telah dibuktikan sepanjang musim.

“Kami bermain sangat baik, mengendalikan permainan dan tetap tenang dan tenang. Kami selamat dari badai terutama dengan para penggemar di belakang mereka. Benar-benar pantas pergi ke Wembley,” ujar bek Belanda tersebut. (net/amr)