25 radar bogor

Jelang Porwanas 2022, Wartawan Bogor Adu Skill di Tingkat Jabar

perwakilan wartawan kota bogor yang mengikuti seleksi porwanas 2022.
perwakilan wartawan kota bogor yang mengikuti seleksi porwanas 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor memberangkatkan sedikitnya 10 wartawan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Jawa Barat (Jabar), di Bandung, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Wartawan Radar Bogor Lolos Seleksi Porwarnas Cabor Tenis Meja

Nantinya mereka yang lolos seleksi akan perkuat kontingen Jabar di Porwanas Jatim 2022.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kota Bogor, Ryan Muttaqien mengatakan, keikutsertaan dalam seleksi yang diikuti oleh wartawan di Bogor ini sesuai dengan arahan dari ketua PWI, untuk bisa berpartisipasi.

Dari delapan cabor yang dipertandingkan, Kota Bogor mengirim untuk seleksi dua cabor. Yakni futsal dan billiar. Dimana cabor futsal menurunkan enam wartawan, sedangkan billiar empat wartawan.

“Melihat kemampuan dan kemampuan teman-teman, kami percaya diri ada yang bisa lolos seleksi dan membela tim Jabar. Meskipun kita tidak dituntut untuk menang, setidaknya Kota Bogor bisa bersaing dalam seleksi untuk tim Jabar,” katanya.

Menurut Ryan, seleksi ini juga sebagai pembuktian bahwa wartawan Kota Bogor tidak cuma punya kemampuan menulis berita, tapi juga pandai dan mahir berolahraga diberbagai cabang.

“Harapannya, secara teknis kita bisa punya perwakilan dalam kontingan Jabar nanti di Porwanas. Yang kemungkinan akan digelar pada bulan juli 2022,” ucapnya.

Dari informasi sementara, kata Ryan, penetapan yang lolos seleksi baru akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti berharap dari 10 wartawan yang berangkat untuk seleksi di Bandung tersebut, ada yang bisa lolos seleksi dan membela Jabar di Porwanas, Jawa Timur, nantinya.

“Kita ikut berpartisipasi saja, ya sebetulnya nggak lolos juga tidak apa-apa. Tapi secara pribadi saya berharap ada yang lolos dari bogor, minimal satu orang lah,” tutupnya. (*/ded)