Beranda Metropolis Terus Berkarya saat Pandemi, Dekranasda Apresiasi Karya Pengrajin Kota Bogor

Terus Berkarya saat Pandemi, Dekranasda Apresiasi Karya Pengrajin Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 11 brand pelaku kerajinan dibawah binaan Dekranasda (dewan kerajinan nasional daerah) Kota Bogor tampil dengan berbagai fashionnya, pada fashion show beauty and modis di Atrium Lt.2 Mal Botani Square Kota Bogor, Jumat (14/01/2022).

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kami untuk mereka. Karena tetap berkarya ditengah pandemi. Dan terus mempromosikan produk andalannya,” ujar Yane Ardian, Ketua Dekranasda kepada wartawan.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi dengan Bazar UMKM, Ketua Dekranasda Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Saat ini, kata Yane, Dekranasda sendiri memiliki lebih dari 120 anggota dari berbagai pengrajin. Seperti home decor, accecoris dan fashion, sepatu, tas, dan lain-lain.

Yane mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan. Karena masih banyak pengrajin yang belum memiliki kesempatan untuk menampilkan brand andalannya.

“Saya berharap para pengrajin terus berkarya, dan tentunya mereka akan semangat jika semua warga Bogor juga mendukung dengan membeli produk mereka. Cintailah produk dalam negeri, cintailah produk kota Bogor dengan membeli produk-produk Dekranasda Kota Bogor,” lanjut Yane.

Kegiatan fashion show ini diinisiasi oleh anggota Dekranasda Kota Bogor dibawah koordinator fashion and accecoris.

“Isinya pelaku usaha kerajinan dan kami membagi beberapa koordinator agar memudahkan dalam koordinasi, dan hari ini dibawah koordinator fashion and accecoris,” Jelas Yane.

Salah satunya brand yang memeriahkan, yaitu IRD Batik Indriya. Mengusung tema urban dan spotify casual style, brand tersebut bermuatan edukasi dan dakwah.

“Di mana gaya busana muslim cerminan kerendahan hati dan juga refleksi menulis di bidang Agama, gaya Hidup islami dan fashion itu sendiri,” jelas Indriya owner IRD Batik. (CR1)

Editor: Rany