Beranda Bogor Raya Pulihkan Ekonomi dengan Bazar UMKM, Ketua Dekranasda Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Pulihkan Ekonomi dengan Bazar UMKM, Ketua Dekranasda Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Bazar-UMKM
Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor ketika meninjau Bazar UMKM di ITC mall Cibinong Jumat (5/3/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah membuka bazar UMKM Kabupaten Bogor, di ITC Mall Cibinong, Jumat (5/3/2021).

Bazar UMKM ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi.

Ini juga dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akibat menurunnya daya beli masyarakat.

“Melalui bazar UMKM ini, kami berharap tidak hanya dapat memulihkan perekonomian para pelaku UMKM, tapi memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Ia mengaku, beragam produk lokal buatan UMKM Kabupaten Bogor ditampilkan melalui bazar ini mulai dari makanan, minuman, kerajinan, pakaian, batik dan lainnya yang dikemas dengan menarik, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal.

“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai produk UMKM terutama karya kearifan lokal. Maka kedepannya upaya seperti ini akan semakin kreatif, karena masih banyak karya UMKM kita yang dapat kita tampilkan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tentu dorongan ini bisa berpengaruh terhadap pelaku usaha UMKM. Karena saat ini, Pemkab Bogor terus melakukan upaya agar perekonomian meningkat.

“Tentunya sangat berpengaruh besar terhadap keberlangsungan  UMKM, tanpa disadari dapat menjadi ancaman bagi perekonomian nasional. Makanya, pembinaan untuk pelaku UMKM di masa pandemi penting untuk dilakukan,” pungkasnya. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep