25 radar bogor

Gerebek Vaksin di Terminal Baranangsiang, Kapolda Jabar Jaring 10 Ribu Masyarakat 

Kapolda Jabar
Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana saat melakukan gerebek vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/12/2021).
Kapolda Jabar
Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana saat melakukan gerebek vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/12/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana melakukan gerebek vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/12/2021).

Baca Juga : Desain Tol BORR Seksi IIIB Berubah, Pembangunan Strategis Kota Bogor Terdampak 

Irjen Pol Suntana memeriksa status vaksinasi penumpang angkutan umum, bus antar kota dan antar provinsi serta masyarakat umum.

Penumpang angkutan umum dan sopir yang kedapatan belum vaksin akan diarahkan untuk vaksin di tempat.

“Ayo bapak ibu yang belum divaksin vaksin dulu untuk kebaikan bersama,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat berada di dalam bus di Terminal Baranangsiang.

Kemudian Kapolda Jabar mengantar penumpang bus yang akan divaksin ke gerai vaksin.

Kegiatan vaksinasi ditempat keramaian ini kata Irjen Pol Suntana dilaksanakan diseluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Namun untuk di Kota Bogor ini pelaksanaannya dilakukan di Terminal Baranangsiang sehingga bisa banyak menjaring masyarakat yang belum divaksin.

“Iya jadi vaksinasi ditempat keramaian ini dilaksanakan diseluruh wilayah,” katanya.

Dari pengakuan masyarakat yang belum vaksin, mereka beralasan sibuk bekerja dan juga tidak mendapat informasi yang akurat. “Tapi Alhamdulillah ini berjalan lancar yang sudah divaksin,” katanya.

Secara keseluruhan kata Kapolda Jabar pelaksanaan vaksinasi ditempat keramaian di Jawa Barat ini sudah menjaring 10 ribu masyarakat yang belum divaksin.

“di Jawa Barat sekarang secara provinsi sudah 73 persen lebih menjelang 74, dan sekarang kota Bogor kurang lebih 97 persen mudah-mudahan akhir tahun Kota Bogor bisa diangka 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua bisa diatas 80 persen,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin terminal Baranangsiang ini masyarakat yang sudah divaksin pun mendapatkan helm atau paket beras. (ded)

Editor : Yosep