25 radar bogor

Dispora Punya Tiga Agenda Besar di 2022, Rumah Pemuda Bakal jadi Unggulan

Lunch talk Dispora Kabupaten Bogor bersama media se-Bogor Raya. (Abi/Radar Bogor)
Lunch talk Dispora Kabupaten Bogor bersama media se-Bogor Raya. (Abi/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Pemuda dan Olarhaga (Dispora) Kabupaten Bogor bakal mengagendakan tiga kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Hal ini dikatakan pada lunch talk bersama media se-Bogor Raya yang berlokasi di Rumah Makan Mang Kabayan, Selasa (14/12/2021).

“Jadi ada tiga agenda yang akan kami gelar seperti event Offline Race Kategori Race 17K Run diwilayah Ciawi-Cisarua, pada 5 Juni 2022, festival pencak silat, dan rumah ide pemuda (RIP),” kata Plt Dispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga kepada wartawan.

Bakal Libatkan Pelajar, Kadisdik dan Kadispora Siap Dukung FMP 2021

Ia menjelaskan, event tersebut bertujuan untuk mendorong, motivasi dan memfasilitasi masyarakat khususnya generasi muda mengenal olahraga pencak silat dan sekaligus melestarikan warisan budaya Bangsa.

“Untuk konsep dari RIP itu nanti sebagai fasilitas dan tempat pendampingan usaha bagi para pemuda dalam membangun Creativ Pemuda. Namun kami tidak sendiri dan melibatkan Hipmi, UMKM, BNN, Dinkes dan beberapa pihak lainnya,” kata Trian.

Untuk RIP tersebut, tidak memiliki rencana untuk membangun gedung baru, tetapi menyewa bangunan ditempat yang strategis seperti di Ruko depan CCM wilayah Cibinong. Untuk tahap pertama kemungkinan lebih ke wilayah Tengah, Timur dan Selatan.

“Anggaran untuk RIP, kami sudah menganggarkan Rp800 juta, dan anggaran itu bukan hanya dipergunakan sewa gedung, tapi dengan perlengkapan-perlengkapan lainnya,” tambahnya.

Dispora juga akan mengelar Magang Akbar pada tahun 2022, bekerja sama dengan beberapa perusahan, perhotelan dan badan usahan lainnya yang ada di Kabupaten Bogor, dapat bersinergi dalam menciptakan SDM ketenaga kerjaan yang profesional.

“Melalui magang akbar itu nanti, kami berharap 5000 pemuda bisa masuk bekerja dalam perusahaan yang sudah kami jalin kerjasama,” tutupnya. (abi)