25 radar bogor

Barcelona Terlempar ke Liga Europa, Busquets : Sangat Menyakitkan

Selebrasi pemain Bayern Munchen usai mejebol gawang Barcelona
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai mejebol gawang Barcelona

MUNICH—RADAR BOGOR, Barcelona gagal melaju ke babak 16 Besar Liga Champions setelah takluk 0-3 di markas Bayern Munchen pada laga pamungkas Grup E.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun Gagal ke 16 Besar, Barcelona Bukan Tim Terbaik Lagi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernández tidak ingin mencari alasan macam-macam pasca anak asuhnya dihajar Bayern Munchen di laga terakhir grup E dan gagal lolos ke babak 16 besar. Ia secara terbuka mengakui tuan rumah memang lebih bagus.

Berbicara kepada Movistar, Xavi menegaskan, usaha anak asuhnya sudah maksimal. Hanya , Bayern selalu bisa meredam seluruh upaya mereka di pertandingan ini.

“Mereka lebih baik dari kami, mereka lebih unggul. Kami mencoba yang terbaik, kami menekan mereka tinggi-tinggi dan mengambil bola dari mereka tetapi mereka segera menguasai kami,” ujar Xavi dikutip dari UEFA.com.

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets, berbicara kepada DAZN mengaku sangat terpukul dengan kegagalan mereka melewati fase grup. Menurutnya, ini tidak sesuai harapan mereka.

“Kami merasa sangat buruk sekarang; ini bukan yang kami inginkan dan klub serta penggemar kami tidak pantas mendapatkannya. Kami berada dalam situasi yang sulit dan sulit dan itu sangat menyakitkan,” keluhnya.

Pemain timnas Spanyol itu menegaskan, kegagalan Barcelona bukan hanya disebabkan hasil di Allianz Arena hari ini. “Banyak faktor yang menyebabkan kami mendapatkan ini,” tandasnya. (amr)