25 radar bogor

Pertama Kali dalam 20 Tahun Gagal ke 16 Besar, Barcelona Bukan Tim Terbaik Lagi

Bayern Munchen
Bayern Munchen saat menghadapi Barcelona musim lalu.
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai mejebol gawang Barcelona

MUNICH—RADAR BOGOR, Barcelona gagal melewati fase grup Liga Champions setelah takluk 0-3 di markas Bayern Munchen pada laga pamungkas Grup E. Sedankan di laga lainnya Benfica berhasil mengalahkan Dinamo Kiev.

Baca juga: HUT DWP ke-22, Berbagai Kegiatan Sukses Digelar

Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi Raksasa Catalan. Pasalnya, ini kali pertama Barcelona gagal melenggang ke babak 16 besar sejak musim 2000/2001 atau 20 tahun lalu.

“Ini adalah hasil yang buruk dan mereka memiliki peluang untuk memperburuknya. Kami memulai dengan baik tetapi mereka menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol. Gol pertama mereka menghancurkan kepercayaan diri kami,” kata bek Barcelona Ronald Araújo kepada Movistar.

Menurutnya, kegagalan Barcelona ini bukan hanya karena hasil hari ini. “Pada akhirnya, kami tidak lolos bukan karena pertandingan ini tetapi karena apa yang kami lakukan di pertandingan lainnya. Kami harus terus bekerja dan berharap hal-hal baik akan segera datang untuk kami,” jelasnya.

Sang pemain sendiri mengakui Barcelona kini bukan lagi tim terbaik di Benua Biru. “Memang benar, saat ini, kami bukan salah satu tim terbaik di Eropa. Jika demikian, kami akan lolos,” keluhnya.

Meski demikian, Araújo memastikan mereka tidak akan berhenti berjuang. “Tujuan kami sekarang adalah memenangkan Liga Europa. Kami harus keluar untuk bersaing dan mencoba memenangkannya,” tandasnya. (amr)